internet murah

Pada dasarnya ponsel android dirancang dengan canggih dengan berbagai fitur aplikasi yang menarik. Namun terkadang kita tidak menyadari bahwa beberapa aplikasi di ponsel android kita tetap berjalan meskipun tidak kita gunakan. Hal ini biasanya menguras habis kuota atau baterai ponsel anda.

Hal ini tentunya akan membuat kuota kita akan cepat habis, meskipun sudah menggunakan paket internet murah tetap saja pemborosan.  Jika hal ini terjadi pada anda berikut ini ada beberapa tips menghemat kuota pad aposel android, diantaranya:

internet murah

  1. Gunakan fitur “chrome” untuk browsing

Ada banyak aplikasi browsing yang bisa anda gunakan untuk ponsel android anda. Namun jika anda ingin berhemat cobalah gunakan fitur chrome untuk anda melakukan browsing. Dengan menggunakan fitur tersebut, anda bisa menghemat kuota hingga lima puluh persen. Caranya dengan mengaktifkan data saver pada fitur tersebut dengan cara membuka menu dan pilih setting kemudian pilih data saver dan aktifkan atau ON. Dengan begitu fitur tersebut akan secara otomatid mengompres dan mengurangi pemakaian data pad aponsel anda.

2. Batasi penggunaan data

Cara yang paling efektif dalam menghemat kuota adalah dengan membatasi penggunaan data anda. Karena biasanya ponsel android sudah dilengkapi dengan fitur peringatan penggunaan data. Hal ini akan membantu anda untuk mengingatkan anda jika penggunaan sudah mencapai  batas maksimal. Caranya dengan memilih menu setting – penggunaan data – data selular – pengaturan data selular. Kemudian anda tinggal mengaktifkan fitur tersebut.

3. Identifikasi aplikasi yang menyedot banyak kuota

Ada beberapa aplikasi pada ponsel android yang dapat terkoneksi internet. Aplikasi tersebut bisa saja terus berjalan meskipun tidak kita gunakan. Untuk mengetahui aplikasi tersebut anda bisa menemukannya di penggunaan data pada menu setting. Disana akan terdaftar beberapa aplikasi yang menggunakan koneksi internet. Anda bisa meng-unistal aplikasi yang menyedot banyak kuota sehingga kuota anda bisa lebih hemat.

Itulah beberapa tips menghemat kuota pada ponsel android anda. jika and aingin lebih hemat, pilihlah Axis yang menyediakan paket internet murah.