resep makanan sehat untuk anak
resep makanan sehat untuk anak

Membuat resep makanan sehat untuk anak terkadang susah-susah gampang, terlebih bagi anak yang sudah pilih-pilih makanan tertentu yang disukainya saja menjadi sulit untuk memberikan makanan yang sehat.

Akan tetapi bagi anda yang ingin memberikan konsumsi makanan yang sehat bagi anak maka membuat kreasi makanan yang baru perlu dilakukan. Untuk hal ini anda bisa memberikan resep yang menarik seperti dengan nasi goreng spesial.

Walaupun membuat resep makanan sehat dengan  menu nasi goreng sudah biasa akan tetapi anda dapat membuatnya yang lebih spesial. Terlebih lagi bagi anak-anak yang pastinya menginginkan menu yang berbeda. Untuk hal ini sebagai resep makanan sehat untuk anak dengan nasi goreng spesial dapat dibuat dengan hal-hal berikut.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  1. Nasi putih satu piring
  2. Telur 1 butir
  3. Bawang putih besar 1 butir dicincang halus
  4. Bawang merah besar 1 butir diiris tipis
  5. Teri medan 50 gram cuci bersih
  6. Sosis ayam atau sapi 1 buah dipotong bulat
  7. Kecap manis 2 sdm
  8. Garam ½ sdt
  9. Minyak 3 sdm

Cara membuatnya:

Pertama-tama anda panaskan minyak dalam wajan untuk menggoreng telur yang diorek, setelah itu goreng juga teri dan sosis sebentar. Kemudian masukan juga bawang merah dan bawang putih dan tumis sampai tercium aroma yang harum. Setelah itu masukan nasi putih yang telah disiapkan dan aduk dengan semua bahan yang ada sampai tercampur rata.

Kemudian anda tambahkan garam lalu aduk lagi setelah itu masukan kecap manis dan aduk lagi sampai semua bahan tercampur rata. Setelah semuanya tercampur rata dan matang angkat dan sajikan ke anak-anak anda.

Sebagai penyempurna hidangan anda bisa menghidangkan dengan susu Dancow yang penuh nutrisi, dengan begitu kelengkapan nutrisi yang diperlukan oleh anak bisa terpenuhi dengan baik. Sajian ini juga sangat cocok sebagai menu yang pas saat pagi hari sebagai menu sarapan yang sehat.