desain kamar mandi
desain kamar mandi

Kamar mandi merupakan sebuah ruangan yang wajib dimiliki oleh sebuah keluarga karena keberadaan kamar mandi merupaka sebuah kebutuhan poko dalam kehiudupan manusia sebagai tempat privasi bagi pemilik rumah. Kamar mandi merupakan tempat yang biasa digunakan untuk mandi, buang air, mencuci dan kegiatan – kegiatan privat lainnya si penghuni rumah. Oleh karena fungsi kamar mandi tersebut begitu sangat penting, maka kita harus membuat desain kamar mandi yang benar.

Desain Kamar Mandi Agar Terlihat Luas
Desain Kamar Mandi Agar Terlihat Luas

Apalagi jika kamar mandi yang kita miliki tersebut termasuk kamar mandi sempit, maka anda harus memiliki pengetahuan mengenai desain kamar mandi agar bisa terlihat luas. Untuk mengetahui mengenai desain kamar mandi yang sempit biar terlihat luas serta jika anda membutuhkan berbagai peralatan kamar mandi yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Anda bisa mengunjungi IKEA Indonesia yang berada di kawasan Alam Sutera, Tangerang – Banten. Ada beberapa hal yang berkaitan dengan desain kamar mandi yang sempit agar selalu terlihat luas. Adapun beberapa hal tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Menggunakan Shower. Shower merupakan salah satu alat yang dapat membantu memberikan kesan lapang pada kamar mandi Anda. karena dengan menggunakan shower, Anda tidak memerlukan bak ntukmenampung air yang pastinya akan memakan banyak ruang sehingga membuat kamar mandi Anda terlihat lebisempi.
  2. Bathtub. Bathtub merupakan salah satu aksesoris yang di gunakan untuk mandi sehigga seluruh badan Anda akan terendam di dalamnya. Bentuknya seperi bak namun lebih pendek, sehingga sudah pasti akan memakan banya ruang. Jika kamar mandi Anda berukuran kecil maka sebaiknya Anda berfikir uang untuk menggunakan bathtub. Kalaupun Anda bersikeras ingin menggunakannya maka pilihlah buthtub dengan desain yang simple dangan ukuran yang kecil. Anda akan mendapatkannya di IKEA, toko pealatan rumah tangga yang menyediakan berbagai jenis bathtub dengan berbagai mer, ukran dan desain dengan harga yang terjangkau.
  3. Menggunakan Cermin Besar. Cermin selain digunakan uuk memtut diri, juga dapat digunakan untu mencptakan kesan ruangan yang lebih luas. Agar hasil lebih maksimal maka gunakanlah cermin dengan ukuran yang besar dan disimpan di tempat yang strategis.
  4. Rak Simple dan Kecil. Cara desain kamar mandi berikutnya adlah jika anda ingin menggunakan rak di kamar mandinya, maka pilihlah rak yang berukuran kecil dengan model yang simple. Jika memungkinkan pilihah rak yang dapat digantung sehingga dapat di tempel di dinding.