Kebaikan Jeruk Nipis Untuk Pembersih
Kebaikan Jeruk Nipis Untuk Pembersih

Kehidupan membutuhkan komposisi ajaib untuk melengakapi kebersihan dalam segala aspek. Salah satunya yaitu kebersihan prabot rumah tangga harus selalu diperhatikan. Sebagai ibu rumah tangga yang cerdas, pembersih rumah harus dipilih dengan sebaik-baiknya. Selain wangi, klinis, dan pembersih seharusnya aman digunakan. Pembersih beroma jeruk nipis sangat baik memenuhi kriteria pembersih yang efektif untuk menghilangkan bau dan bakteri pada perabot. Khasiat jeruk nipis tidak diragukan lagi yakni sangat efektif untuk berbagai macam aspek kehidupan. Ada banyak Kandungan  baik di dalam buah lonjong mungil ini. Kandungan zat asam sitrat, flavanoid, mineral, dan serat sangat tinggi, sehingga efektif untuk pengobatan, zat tambahan sabun, bumbu masak dan tanaman obat.

Baca Juga : Manfaat Extra Jeruk Nipis Asli

Keabaikan dari tanaman jeruk nipis ini 100% efektif untuk pembersih. Kandungan sari dan daunnya dapat diambil untuk berbagai keperluan.Tidak pembersih lainnya, jeruk tidak merusak kulit tangan pada saat digunakan setiap hari. Kandungan yang baik dalam sabun jeruk nipis juga berkhasiat untuk aspek kehidupan lainnya. Penyebaran bakteri baik dari alat dapur dan kulit dapat dicegah dengan mencuci peralatan dan membilas tangan dengan air besih. Setiap tetes sabun pencuci piring berbahan jeruk nipis dapat menghilangkan bau amis dan noda. Noda piring dari bekas makanan yang menempel dapat hilang dan menghilangkan bakteri jahat dengan bau dari jeruk. Aroma inilah yang membuat perabot dapur menjadi harum dan tidak ada bau yang menempel. Kandungan asam sitrat dan fragrance alami dari jeruk, sabun yang baik untuk pencuci perabot tidak akan menyebabkan iritasi kulit. Sangat aman digunakan dan lebih hemat dengan botol kemasan. Jadi tidak perlu takut dengan noda piring membandel dan beraroma tidak sedap. Gunakan sabun beraroma jeruk nipis sebagai pembersih sehari-hari.

Ada bermacam-macam bau yang ditimbulkan oleh makanan sisa yang menempel. Dengan sabun berkomposisi jeruk nipis semua jenis bau dapat ditaklukan. Oleh sebab itu penggunaan sabun yang benar sangat baik mencegah timbulnya bau setelah pencucian perabot. Keharuaman yang ditinggalkan sudah berubah menjadi wangi dan segar. Berhati-hati degan perabot rumah tangga yang dibiarkan tidak dicuci. Jangan risau dengan pertumbuhan bakteri jahat pada perabotan yakni sabun beraroma jeruk sangat baik menghikangkan jamur dan bakteri. Berterima kasih atas tingginya kandungan flavonlid dalam jeruk untuk mengkal radikal bebas termasuk kuman, bakteri dan virus

Keharuman jeruk nipis lebih awet daripada sabun pencuci lainnya. Sabun cair merupakan paling hemat dan nyaman di kulit. Higenis dan aman pada perabotan yang sulit dihilangkan noda. Sabun cair pencuci perabot dapur juga dapat menghilangkan noda kasar yang menempel. Tuangkan setetes sabun cair diatas spon lalu usapakan pada perabot yang bernoda kasar. Dalam waktu kurang dari satu menit sekejap noda yang menempel hilang. Keajaiban dari setiap tetes sabun sangat baik untuk kebersihan dan kesehatan tubuh. Jumlah bakteri yang menempel pada piring tidak sulit dicegah. Semua ini dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan alat dapur dan segera dibersihkan  setelah dipakai.

Jadi  sebagaian besar pembersih hanya memperkaya busa tanpa bekhasiat lebih selain klinis. Jeruk sudah diuji kandungan asam sitrat dan flavanoid sangat bergauna untuk membunuh pertumbuhan sel-sel kanker atau bakteri. Setelah menggunakan sabun cair pencuci piring berbau jeruk,biarkan piring kering dan keharuaman jeruk akan tahan lama spenajang hari. Dengan demikian piring lebih higenis dan aman digunakan.