izin payment gateway
izin payment gateway

Jangan heran jika sekarang di bernada facebook atau media sosial anda dipenuhi dengan orang yang menjajakan dagangannya. Kadang sering berfikir, ini media sosial kaya di pasar. Nah hal ini membuktikan bahwa bisnis online memang dapat memberikan keuntungan yang lumayan karena wilayah pemasaran nya yang luas.

Kita sebagai konsumen harus lebih hati-hati dalam memilih toko online. pilihlah toko online yang memiliki izin payment gateway nya. Hal ini menandakan toko tersebut dapat dipercaya.

Berikut ini ada beberapa tips aman berbelanja secara online, diantaranya:

1. Mengenal kualitas barang

Seperti yang kita tahu, berbelanja secara online berbeda dengan belanja biasanya. Kita hanya di suguh kan foto dari barang yang mereka tawarkan. Jika kita tidak teliti, dapat membuat kita terkecoh. Nantinya barang yang dikirim tidak sesuai dengan barang yang ada di foto sebenarnya. Untuk itu sangat penting bagi kita untuk mengetahui kualitas barang yang dijual tersebut. Caranya dengan memastikan nya ke toko yang menjual barang yang sama. Disana anda bisa meminta pendapat tentang barang yang dijual secara online.

izin payment gateway
Izin Payment Gateway

2. Bandingkan produk

Sebelum anda memutuskan untuk membeli barang di toko online. anda harus melakukan perbandingan terlebih dahulu. Sebenarnya mebandingkan barang di toko online lebih mudah dibandingkan dengan toko offline. Bandingkan barang dari segi kualitas, harga, ongkos kirim dan lain sebagainya. hal ini penting dilakukan untuk memperoleh barang yang tepat dan sesuai dengan anggaran anda.

3. Harga

Harga merupakan hal penting yang perlu dipertimbangkan. Kita harus selalu menjadi konsumen yang pintar dengan tidak mudah terkecoh dengan harga yang murah. hal itu bisa saja hanya penipuan saja. Pilihlah barang yang berkualitas namun tetap dalam harga yang wajar. Jangan sampai karena belanja online, kantong anda menjadi kering. Pilihlah barang yang memang benar-benar anda butuhkan dan sesuai dengan kondisi keuangan anda.

Itulah beberapa  aman berbelanja secara online. Perhatikanlah saat bertransaksi, maka pilihlah toko online yang memiliki izin payment gateway , agar transaksi anda lebih aman dan mudah.