aplikasi edit foto vsco dan snapseed
aplikasi edit foto vsco dan snapseed

Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan untuk mengisi waktu luang di era teknologi canggih ini adalah mengedit foto dengan menggunakan berbagai jenis efek filter.

Sebuah foto yang diberi filter maka tampilannya akan unik dan juga mood dari foto itu juga akan berubah. Dari penggunaan filter untuk sebuah foto maka anda dapat memberikan foto anda seperti nuansa langit yang cerah atau juga dengan filter seperti di kala hujan. Untuk melakukan editing foto ini anda tidak perlu bisa aplikasi edit foto photoshop yang rumit di PC anda, tetapi anda cukup melakukanya di iPhone milik anda.

Baca Juga: 3 Aplikasi Untuk Sosial Media yang Dapat Menghemat

VSCO dan Snapseed merupakan referensi aplikasi untuk editing foto dengan hasil terbaik di iPhone. Berikut akan kita uraikan kelebihan dan kelemahan dari VSCO dan Snapseed sebagai aplikasi untuk editing foto dengan hasil terbaik di iPhone diantaranya yaitu :

Aplikasi Edit Foto VSCO dan Snapseed, Mana yang Terbaik?

  1. VSCO

Para pengguna iPhone pastinya sudah mengetahui nama besar VSCO ini sejak tahun 2011 silam. Anda akan banyak menemukan berbagai jenis filter jika menggunakan aplikasi ini.

Didalam aplikasi ini akan ada banyak filter yang bisa diperoleh secara gratis dan tidak perlu dilakukan edit tambahan namun akan menghasilkan editing foto yang memuaskan. Untuk menikmati semua filter dalam bentuk collection atau berlangganan VSCOX, maka anda cukup membelinya untuk jangka setahun.

Hasil editan bisa disalin ke foto yang berikutnya karena dalam aplikasi ini ada mode edit gambar yang lengkap. Yang unik dan menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur journal dimana dengan fitur ini anda bisa membagikan foto kepada pengguna yang lainnya.

Namun kelemahan dari fitur ini adalah kurang laku dari beberapa pengguna VSCO di Indonesia ini. Tersedia beberapa pilihan resolusi sesuai dengan kebutuhan didalam mode eksport gambarnya. Tetapi mode eksportnya ini terkadang sering mengalami gangguan.

  1. Snapseed

Didalam aplikasi ini akan ada berbagai jenis pilihan mode edit instan yang bisa anda coba dengan mudah dan juga cepat dengan swipe vertikal serta horisontal. Urutan yang mudah di daftar filter fotonya akan memudahkan anda untuk memahami mode edit filter bertumpuk secara cepat.

Jika anda ingin mendapatkan dokumen gambar dengan kualitas yang terbaik maka aplikasi Snapseed ini cocok untuk anda. Karena didalam aplikasi ini sudah didukung dengan format RAW dari beragam kamera digital kelas profesional.

Namun kelemahan dari aplikasi ini adalah fiturnya tidak bisa menyalin hasil edit foto dengan mudah harus menggunakan fitur My Look sehingga tidak semudah VSCO. Aplikasi ini juga tidak menyediakan mode simpan gambar dengan resolusi yang seperti anda inginkan.

Akhir Kata

Nah itulah kelebihan dan kelemahan dari aplikasi edit foto VSCO dan Snapseed sebagai aplikasi untuk editing foto dengan hasil terbaik di iPhone.

Diantara kedua aplikasi diatas yang paling banyak digunakan itu adalah VSCO karena didalam aplikasi ini katalog filternya banyak dan juga dapat menyalin hasil edit foto secara cepat dan mudah. Selain itu juga kemapuan didalam menyimpan foto dengan resolusi yang dapat dipilih.