sofa
sofa

Memilih sofa di IKEA bisa di katakan susah-susah gampang, karena jika anda membelinya tidak sesuai dengan ruangan anda maka akan jadi sangat tak mathing dan juga tak cocok dengan ruangan yang anda miliki. Sehingga anda harus memikirkan banyak hal agar sofa yang akan anda pilih bisa menjadi sangat maksimal dan menyatu dengan ruangan. Berikut cara memilih sofa yang tepat.

Perhatikan ukuran sofa lebih dulu
Langkah pertama yang sangat penting untuk anda lakukan yaitu dengan cara memperhatikan ukuran sofa lebih dulu, dan tentukan dimana sofa tersebut akan anda letakan, jika sudah anda tentukan untuk lebih aman nya maka anda bisa mengukur seberapa luas ruangan yang anda miliki agar pas dengan sofa yang akan anda beli. Jika anda memiliki ruangan yang kecil maka sangat di sarankan untuk tidak memilih ukuran sofa yang besar.

sofa
sofa

Tentukan fungsi dari sofa
Kemudian anda harus menentukan fungsi dari sofa yang akan anda beli. Jika hanya akan anda gunakan sebagai tempat duduk maka pilihlah sofa yang sangat nyaman dan empuk apabila akan anda duduki lama. Namun jika anda fungsikan untuk tidur maka pilihlah sofa yang lebih tebal dan empuk.

Pilih jenis sofa yang tepat
Setelah anda mempertimbangkan kedua poin yang ada di atas maka selanjutnya anda bisa menentukan sofa yang sangat tepat. Karena ada banyak sekali jenis sofa yang bisa anda temui. Ada sofa minimalis, sofa santai, sofa bed, sofa lipat dan juga sofa ruang tamu.

Pemilihan warna sofa
Selanjutnya bisa anda tentukan dengan pemilihan warna sofa yang akan matching dengan ruangan anda. untuk sofa yang modern lebih memiliki nuansa warna yang monokrom seperti misalnya warna putih, hitam, dan juga warna abu-abu.

Demikian itulah cara pemilihan sofa yang tepat buat menghias ruangan anda agar terlihat lebih hidup dan sangat matching. Untuk sofa yang memiliki banyak pilihan serta dengan desain dan warna yang sangat menarik tentu bisa anda temukan di IKEA indonesia. Sofa menarik untuk rumah yang berkonsep modern dan solusi untuk memilih sofa yang tepat.