kamar tidur
kamar tidur

Kamar Tidur Menarik untuk Anak Anda adalah hal yang harus kita paling menyenangkan. Pertimbangkan beberapa variabel sebelum mengatur kamar tidur untuk anak-anak. Ruang lantai yang tersedia, di samping jumlah dan usia anak-anak berbagi kamar memiliki dampak yang signifikan pada pengaturan ruangan.

Kamar tidur dalam pengaturan akomodasi harulah memperhatikan denah. Merancang pengaturan ruangan di atas kertas sebelum Anda mulai memindahkan bagian furnitur secara acak dapat menghemat waktu dan tenaga Anda.

kamar tidur
kamar tidur

Berikut hal – hal yang haus diperhatikan dalam mengatur kamar tidur anak Anda.

Sketsa
Regangkan pita pengukur untuk mengukur panjang dan lebar kamar tidur untuk menentukan ruang lantai yang tersedia. Buat sketsa pengukuran yang sesuai pada selembar kertas grafik, menggunakan satu blok grafik. Ukur jendela, pintu dan built-in, dan sertakan dalam sketsa Anda. Juga, catat pada sketsa perkiraan lokasi outlet listrik dan sakelar dinding.

Ukur setiap bagian furnitur yang ingin Anda gunakan, dan sketsa masing-masing bagian untuk menskalakan pada selembar kertas grafik terpisah. Potong bagian furnitur untuk membantu Anda membuat pengaturan ruangan Anda.

Zona
Membagi ruangan menjadi zona akan memberi Anda gambaran tentang ruang lantai yang tersedia untuk kegiatan yang diinginkan. Buat empat zona yang sama pada sketsa kamar tidur Anda. Posisikan potongan tempat tidur anak Anda dalam satu zona. Sebuah tempat tidur biasanya ditempatkan menghadap pintu ke dinding. Anda mungkin memerlukan dua zona untuk tidur ketika dua anak atau lebih berbagi kamar yang sama.

Tentukan kegiatan yang diinginkan – seperti belajar, bersantai, menonton televisi, menggunakan komputer, bermain permainan papan atau menggambar – untuk masing-masing zona yang tersisa. Posisikan potongan furnitur kertas di setiap zona yang diperlukan untuk setiap aktivitas yang dipilih. Misalnya, zona belajar biasanya membutuhkan meja siswa, kursi dan rak buku.

Penyimpanan Terorganisir
Kamar anak-anak dapat menjadi berantakan, tidak teratur dan disfungsional tanpa penyimpanan yang teratur. Penyelenggara lemari ideal untuk menyediakan tempat penyimpanan yang rapi dan teratur. Rak, rak, laci, unit kabinet, pengait, dan keranjang dapat dikombinasikan untuk menyediakan lemari organizer yang dirancang khusus untuk kamar anak Anda. Rak buku dan lemari built-in menyediakan ruang penyimpanan permanen di sebuah ruangan.

Peti mainan, bilik terbuka, rak dinding, bangku penyimpanan, lemari pakaian, meja rias dan lemari laci adalah solusi penyimpanan yang berdiri sendiri. Bak plastik yang dirancang untuk muat di bawah tempat tidur atau laci di bawah tempat tidur menyediakan ruang penyimpanan tambahan.