foundation yang ringan
foundation yang ringan

Foundation, alias alas bedak, adalah produk kosmetik yang bertindak seperti alas guna mempersiapkan wajah untuk aplikasi makeup yang sempurna. Alas bedak dimaksudkan untuk meratakan warna kulit dan membuat tekstur kulit lebih halus dengan mengisi pori-pori dan menutupi setiap kemerahan atau perubahan warna kulit Anda.

Menemukan produk makeup yang tepat dapat menjadi pengalaman yang membingungkan karena begitu banyaknya merek dan keunggulan produk yang ditawarkan di pasaran.  Namun Anda tidak usah kawatir, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengaplikasikan foundation yang ringan cair pada wajah dengan sangat mudah.

foundation yang ringan
foundation yang ringan

Hal yang paling penting untuk diperhatikan sebelum mengaplikasikan makeup foundation adalah, Anda harus memastikan kulit wajah telah dioleskan primer dan noda hitam atau bekas jerawat sudah ditutupi dengan menggunakan concealer.

  1.    Gunakan Jari Tangan

Jika hasil menginginkan hasil pengaplikasian makeup foundation yang terlihat ringan, Anda bisa mengaplikasikannya dengan bantuan jari tangan. Sebelum mengaplikasikannya, jangan lupa untuk memastikan jari Anda sudah dicuci bersih agar terhindar dari berbagai macam bakteri dan kotoran. Caranya cukup mudah, tuangkan sedikit foundation cair ke bagian punggung tangan, lalu aplikasikan keseluruh wajah secara merata dengan bantuan dua jari tangan. Lakukan dengan gerakan memutar dan menepuk-nepuk secara lembut dan pastikan tidak terdapat produk yang menggumpal.

  1.    Gunakan jari

Teknik mengaplikasikan foundation yang ringan ini dengan jari merupakan proses yang cukup baik. Jari memberikan “pemanasan” pada saat foundation diaplikasikan, sehingga “meleleh” dengan baik pada kulit wajah. Sebagian orang diberkati dengan kulit yang sudah cantik dan hanya butuh koreksi di area kulit wajah tertentu saja. Bila Anda memiliki kulit yang cukup cantik, cukup gunakan foundation di area tertentu, seperti sekitar cuping hidung, sekitar sisi bibir, bawah mata, dan lainnya yang dirasa warna kulit kurang optimal. Bila Anda punya kulit berminyak, pilih produk yang memberikan hasil akhir matte. Kebalikannya, bila kulit Anda kering, pilih foundation yang memiliki formula dengan pelembap.

  1. jangan lupa menggunakan produk dari Lakme., karena Lakme akan mendukung dan membantu Anda semuanya dalam merawat kulit wajah indah Anda. Juga, Lakme memiliki misi untuk memperkuat kecantikan setiap perempuan sehingga lebih percaya diri dan bebas mengekspresikan diri sesuai dengan kepribadian masing-masing.