Teknologi Komunikasi
Teknologi Komunikasi

Tahukah Anda kalau perangkat teknologi itu di zaman sekarang sangat dibutuhkan dan penting untuk menjalin komunikasi secara cepat? Tentu saja, manusia modern sangat membutuhkan sekali perlengkapan teknologi guna mendukung aktifitas sehari-harinya terutama dalam hal berkomunikasi, mendapatkan informasi serta mengirim informasi dengan mudah, cepat dan tepat. Terlepas dari itu, Teknologi Komunikasi pada dasarnya suatu alat yang dapat membantu manusia untuk memudahkan pekerjaan, tugas ataupun kecepatan. Salah satunya adalah handpone, semenjak adanya handpone tentu saja manusia sangat dimudahkan dengan kegiatan komunikasi jarak jauh yang bisa terhubung dengan cepat, menelepon saudara atau teman di luar kota bahkan antar negara bisa dilakukan dengan mudah.

Perkembangannya kini handphone menjadi suatu perangkan yang sangat canggih bernama smartphone, telepon pintar ini tak hanya digunakan untuk menelepon saja, tapi juga bisa digunakan untuk video call, mengirim gambar, mengirim pesan, bahkan mengerjakan pekerjaan kantor hanya dalam genggaman. Contoh kecil tersebut menandakan bahwa manusia sangat tergantung dengan perangkat Teknologi Komunikasi bahkan setiap waktu, setiap detik manusia tak lepas dari genggaman gadgetnya masing-masing. Belum lagi perangkat teknologi lainnya, seperti komputer, televisi, radio, telegraf, intrernet dan lainnya yang sudah lazim dipergunakan oleh masyarakat saat ini.

Untuk menggunakannya dengan bijak, kita harus bisa memilih dan memilih pesan yang kita terima atau akan disebarluaskan, karena fatal sekali jika kita meggunakannya tidak sesuai aturan. Manfaatkan dalam hal-hal yang bermanfaat, seperti untuk mencari informasi-informasi positif, mengerjakan tugas sekolah, tugas kampus atau tugas kantor, dimanfaatkan sebagai ladang pekerjaan seperti promosi, mencari pekerjaan melalui internet, menjual produk dan lainnya. Kalau kita menggunakannya dengan bijak, maka manfaatnya pun dapat kita rasakan dengan baik pula.

Beberapa tahun kedepan mungkin saja perangkat Teknologi Komunikasi saat ini akan bergeser dan tergantikan dengan perangkat teknologi lainnya yang lebih canggih, maka dari itu kita mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan yang lebih maju lagi, lebih modern dan hadirnya perangat teknologi yang sangat canggih untuk kita gunakan secara bijak.