Skin barrier merupakan lapisan luar pada kulit, yang memiliki fungsi untuk melindungi tubuh dari bahaya faktor eksternal seperti bakteri, polusi, dan sinar UV. Bila skin barrier ini rusak, biasanya akan menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif, mudah iritasi, terasa kering dan rentan terkena masalah kulit lainnya. Cara memperbaiki skin barrier menjadi hal yang harus segera kamu ketahui, karena kondisi ini bisa saja menyerang kamu sewaktu-waktu. 

Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Efektif

Setidaknya terdapat 4 cara memperbaiki skin barrier ini yang sudah terbukti secara efektif. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Gunakan Pembersih Wajah yang Lembut

Gunakan pembersih wajah yang lembut, dan bebas dari bahan yang dapat menghilangkan minyak alami pada kulit. Menggunakan produk pembersih wajah yang keras, sejatinya dapat merusak skin barrier kamu dan dapat membuat kulit menjadi terasa lebih kering. 

  1. Rutin Oleskan Pelembab

Menggunakan pelembab secara rutin merupakan salah satu cara efektif dalam memperbaiki skin barrier. Sebab dalam pelembab terdapat beberapa kandungan yang dapat membantu memperbaiki serta menjaga skin barrier dengan baik. 

  1. Hindari Menggunakan Produk dengan Bahan Iritan

Jika skin barrier kamu dalam kondisi yang kurang baik, sebaiknya hindari dulu penggunaan produk dengan bahan iritan seperti pewangi, alkohol, dan bahan kimia keras lainnya. Sebab bahan-bahan tersebut, sejatinya dapat merusak dan bahkan bisa memperparah kondisi skin barrier kamu. 

  1. Konsumsi Makanan yang Kaya Nutrisi

Memperbaiki skin barrier yang kurang baik sejatinya juga dapat dilakukan dari dalam. Dengan memperbanyak konsumsi makanan yang kaya nutrisi seperti vitamin E, antioksidan, dan omega-3 dapat membantu skin barrier kamu dari dalam tubuh. Kamu bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan seperti sayuran hijau, ikan, dan juga kacang-kacangan. 

Seperti itulah kiranya pembahasan mengenai cara memperbaiki skin barrier secara efektif, yang penting untuk kamu ketahui. Tapi jika kamu sedang mencari solusi tercepat dalam memperbaiki skin barrier ini, menggunakan AVEENO adalah jawabannya. Sebab AVEENO menawarkan rangkaian produk yang sudah dirancang khusus untuk mengatasi permasalahan kulit kering dan juga sensitif dengan lebih cepat dan efektif.