Tanda dan Gejala Hipertensi Lansia

Tanda dan Gejala Hipertensi Lansia – Darah tinggi atau yang sering disebut dengan hipertensi ialah sebuah akibat dari tekanan darah yang semakin menaik dikarenakan seseorang mengkonsumsi makanan yang kurang sehat dikarenakan faktor keturunan. Seringnya tanda dan gejala hipertensi lansia ini tidak jauh berbeda dengan berbagai darah tinggi yang dialami oleh anak muda. Tekanan darah tinggi yang naik secara mendadak bahkan melebihi batas normal tentu bisa menimbulkan masalah kesehatan untuk orang yang mengalaminya., sekarang ini bukan hanya orang yang berusia 45 tahun ke atas yang memiliki resiko, namun anak muda pun juga terdapat resiko.

Tanda dan Gejala Hipertensi Lansia

Tanda dan gejala penyakit hipertensi ini sering muncul dikarenakan tidak menjaga kesehatan tubuh dengan benar. Faktor dari penyebab hipertensi ini memang dapat di lihat dari riwayat kesehatan keluarga atau faktor keturunan, namun jika menjalankan pola hidup dengan benar seperti pengonsumsian makanan yang sehat, penyakit ini bisa tidak akan menurun ke diri Anda, jadi sebenarnya aktor keturunan ini bukan menjadi penyebab yang utama dan penyebab utama dari penyakit ini ialah pola hidup yang kurang benar.

Baca juga : MEDICAL CHECK UP SEBAGAI SALAH SATU PENJAGA KESEHATAN KARYAWAN

Gejala darah tinggi yang mengidap lansia ini memang tidak jauh berbeda dengan yang lain, walaupun gejala ini bisa di atasi, namun jika terlalu sering muncul tentu akan membuat siapa saja yang mengalaminya menjadi kurang nyaman dengan keadaan seperti ini, gejala pada lansia harus dapat di atasi dengan cara yang dilakukan dengan diet hipertensi maupun obat yang tepat agar penyakit darah tinggi bisa membantu untuk menurunkan darah tinggi dengan efektif.

Berikut berbagai macam tanda dan gejala hipertensi pada lansia yang sering sekali muncul, antara lain:

  • Sakit kepala yang dibarengi dengan mual. Sakit kepala yang terjadi sebenarnya bukan tanpa sebab dikarenakan adanya tekanan darah tinggi tentu bisa membuat aliran darah menjadi kurang lancar, sehingga orang yang mempunyai penyakit ini sering merasakan pusing dan mual,
  • Sering merasa haus dan BAK. Penderita hipertensi ini akan sering mengalami haus serta BAK,
  • Gangguan penglihatan. Gangguan mata juga akan sangat terganggu bahkan akan sering kabur.

Leave a Reply