cara menjaga kehamilan
cara menjaga kehamilan

Bagi pasangan suami istri kehamilan adalah hal yang sangat dinantikan, apalagi bagi seorang wanita, kehamilan akan menjadikannya dirinya menjadi wanita sempurna, tidak heran jika banyak pasangan yang baru menikah ingin segera mempunyai anak. Mengetahui bahwa seorang istri hamil tentulah akan sangat membahagiakan, karena didalam rahim  terdapat janin sebagai penerus atau keturunan keluarga.

Untuk mengetahui bahwa seorang wanita itu hamil dapat dilihat dari tanda-tanda yang umum terjadi seperti muntah-muntah, lemas, ingin selalu makan buah-buahan yang asam, dan lain sebagainya dan yang paling menunjukan bahwa seorang wanita l yaitu dengan memeriksakan diri ke bidan atau dokter kandungan. Saat pasti bahwa seorang wanita hamil maka seorang wanita harus benar-benar menjaga kehamilannya agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan salah satunya yaitu keguguran, namun meski begitu masih banyak para perempuan yang belum mengetahui cara menjaga kehamilan, apalagi bagi wanita yang baru pertama kali hamil.

Ada beberapa cara atau tips menjaga kehamilanan agar tidak terjadi masalah kehamilan diantaranya yaitu sebagai berikut.

  • Hindari aktivitas yang berat

Biasanya seorang wanita yang sedang hamil akan mudah lelah, apalagi jika kehamilannya masih muda, segala pekerjaan yang ringan pun jika dikerjakan akan terasa lelah, apalagi mengerjakan pekerjaan yang berat, oleh karena itu hindari pekerjaan yang berat untuk menjaga agar seorang ibu hamil tidak mudah lelah.

  • Jaga asupan makanan

Saat masa kehamilan asupan makanan tentunya harus benar-benar dijaga, kebanyaka seseorang yang sedang hamil tidak begitu berselera untuk makanan terlebih di kehamilan muda, namun tetap saja asupan gizi yang baik harus selalu diusahakan demi tumbuh kembang sang janin.

  • Jangan terlalu stress

Bayi yang ada dalam kandungan akan merespon segala hal yang dirasakan oleh ibunya, maka dari itu usahakan untuk tidak memikirkan segala apapun yang membuatnya stree, jika seorang ibu hamil stress maka kemungkinan bayi lahir prematur, keguguran, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara menjaga kehamilan agar tidak terjadi keguguran.