Diamond Jewellery
Diamond Jewellery

Diamond Jewellery –  Saat hendak menuju pernikahan, tentu Anda dan pasangan sudah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari mencari lokasi, undangan, souvenir, catering, dan lain sebagainya. Namun, ada satu hal lagi yang tidak boleh dilewatkan oleh pasangan, yaitu mencari sebuah cincin pernikahan. Anda dan pasangan tentu ingin mendapatkan sebuah cincin pernikahan terbaik bagi hari yang paling spesial tersebut. Mungkin Anda dan pasangan sepakat untuk membeli sebuah cincin berlian. Namun ternyata, hal tersebut urung dilakukan karena terkendala oleh budget yang terbatas, lantas bagaimana cara untuk mewujudkannya? 

Tenang saja, dengan beberapa tips berikut ini, Anda dan pasangan bisa mendapatkan diamond jewellery dengan memaksimalkan budget pernikahan yang dimiliki. Kira-kira seperti apa saja tips nya? Simak penjelasan selengkapnya dari Frank & Co berikut ini. 

Tips 1: Sebelum memilih Diamond Jewellery untuk pernikahan, perhatikan terlebih dahulu critical weight

Sudah menjadi syarat utama bahwa dalam memilih sebuah cincin berlian, Anda harus memperhatikan karat dan potongan dari berlian tersebut. Ini adalah hal yang paling diperhatikan oleh para penjual perhiasan. Anda bisa memilih apakah akan menggunakan 1 berlian utuh atau hanya setengahnya saja dengan berbagai perhitungan seperti berikut.

Diamond Jewellery
Diamond Jewellery

Daripada Anda membeli cincin dengan berat 1.00 karat, lebih baik Anda memilih cincin berlian yang memiliki kisaran berat sekitar 0.95 karat. Begitu pun dengan kelipatannya, jika Anda menginginkan cincin dengan berat 2.00 karat, maka Anda pun bisa memilih berat sebesar 1.95 karat. 

Disini lah biasanya para produsen berlian akan memperhitungkan yang namanya “Critical Weight” pada sebuah berlian. Alasannya tentu sudah jelas, karena jika berat berlian dikurangi harga pun akan semakin terjangkau. 

Tips 2: Menyiapkan waktu dan rencana pembelian secara matang

Sebuah fakta menarik menyebutkan bahwa pernikahan di Indonesia paling banyak diadakan pada bulan September hingga Desember. Anda pun lantas akan menganggap bahwa harga cincin berlian bisa meningkat pada bulan bulan ini, karena permintaan yang meningkat. Namun sayangnya,anggapan tersebut salah besar. 

Fakta nya,meskipun mereka menikah di bulan bulan tersebut namun banyak pasangan akan membeli cincin pernikahan di masa masa mereka bertunangan sekitar 3 hingga 6 bulan sebelumnya.  untuk itu, pastikan bahwa Anda dan pasangan telah mempersiapkan waktu pembelian yang tepat sebelum akhirnya harga cincin berlian benar-benar naik. 

Tips 3: Memilih bentuk berlian yang tidak umum

Tahukah Anda, bahwa cincin berlian dengan bentuk bulat atau “round brilliant” adalah cincin yang paling diminati untuk pernikahan berkat bentuk dan pantulan sinar yang dimiliki cukup indah. Karena itu pula, harga cincin berlian berbentuk bulat ini bisa lebih mahal dari diamond jewellery dengan bentuk lainnya. 

Harga yang lebih mahal tersebut pun dihasilkan dari banyaknya cutting yang diciptakan pada berlian berbentuk bulat. Untuk itu, jika Anda memiliki budget yang terbatas, maka disarankan untuk memilih bentuk berlian lain yang memiliki cutting lebih ringan, dan tidak serumit dari berlian bulat. Ada begitu banyak bentuk yang bisa Anda gunakan pada cincin pernikahan Anda, semua tergantung kepada selera dan budget Anda. 

Tips 4 : Jangan sampai over budget!

Ada banyak yang beranggapan bahwa demi cinta, apapun akan dilakukan termasuk membeli cincin berlian dengan harga di luar kapasitas budget yang Anda miliki. Anggapan seperti ini tentu saja salah. 

Anda tentu tidak ingin mendapatkan cincin berlian untuk pernikahan namun dengan kondisi berhutang ataupun meminjam uang dari sana sini. Ya, meskipun Anda ingin memberikan yang terbaik bagi pasangan tapi Anda juga harus berfikir logis, karena masih ada begitu banyak biaya lainnya untuk persiapan pernikahan Anda. Maka dari itu pastikan Anda memiliki batasan maksimal harga yang harus dikeluarkan untuk sebuah diamond jewellery bagi pernikahan. 

Yang jelas, Anda bisa mendapatkan berbagai macam referensi diamond jewellery atau cincin berlian untuk pernikahan yang sesuai dengan budget Anda hanya di www.frankncojewellery.com dan sambut hari bahagia bersama pasangan Anda!