Memilih perabotan terbaik untuk rumah tercinta bisa dikatakan gampang-gampang susah untuk dilakukan. Faktanya masih banyak orang yang masih salah kaprah dalam memilih produk furniture yang pas untuk ditempatkan di rumah. Maka dari itu agar anda tidak termasuk golongan orang-orang yang salah beli furniture tersebut, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Mahal bukan berarti lebih baik

Bila anda pernah mendengar anggapan bahwa dengan membeli sebuah perabotan rumah tangga yang mahal, sudah bisa dipastikan akan cocok-cocok saja diletakan dimana saja dan dengan konsep rumah apa saja, tentu saja anggapan tersebut adalah 100% keliru. Karena dengan membeli furniture di para penjual furniture murah namun berkualitas seperti dari produk IKEA misalnya, bisa menjadi keputusan yang sangat tepat asal anda bisa pintar-pintar menempatkannya di sudut-sudut rumah anda. Bahkan tidak menutup kemungkinan juga, bahwa furniture yang low budget tersebut bisa nampak berkelas jika dipadupadankan dengan baik dengan tema dan konsep ruangan anda.

produk IKEA
produk IKEA
  • Perhatikan dalam pemilihan warna furniture

Menyambung point di atas, agar furniture yang anda beli tidak terkesan bertabrakan, dengan konsep keseluruhan rumah anda, sebaiknya anda menghindari pemilihan warna furniture yang kontras dan ngejreng dipandang mata. Namun anda juga tidak perlu memilih warna furniture sama persis dengan warna rumah anda, melainkan juga bisa diakali dengan memilih warna perabotan rumah tangga yang warnanya bisa ngeblend atau menyatu dengan konsep warna keseluruhan rumah anda. warna-warna yang bisa dipilih bisa berupa warna yang netral seperti warna putih, krem, coklat dan lain sebagainya.  

Nah agar anda tidak terpaku dengan konsep furniture yang itu-itu saja dan sulit diterapkan dengan tema rumah yang anda usung, sebagai rekomendasi anda bisa memilih produk furniture dari produk IKEA.  Kenapa ? Karena di produk ikea menyediakan banyak sekali varian produk furniture yang beragam, dan bisa diselaraskan dengan model rumah seperti apa saja. 

Dan tak hanya itu saja, semua produk perabotan rumah tangga atau furniture yang dijual di ikea juga sudah dijamin kualitasnya, namun masih terbilang sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Untuk sampel produk furniture yang dijual, anda bisa melihatnya di situs resmi ikea di ikea.co.id.