Model lemari pakaian juga bisa mempengaruhi desain interior dalam rumah Anda, tak hanya sebagai tempat penyimpanan saja. Akan tetapi di zaman yang serba modern ini lemari menjadi penambah estetika dalam ruangan Anda. 

Idealnya desain lemari pakaian Anda harus sesuai dengan interior kamar, mempunyai luas yang cukup dan tentunya fungsi maksimal. Oleh karena itu, pemilihannya pun tidak boleh asal-asalan. Anda dapat membeli furniture yang sesuai di IKEA dengan berbagai pilihan yang tepat untuk interior rumah impian Anda.

model lemari pakaian
model lemari pakaian

Berikut ini beberapa model lemari pakaian yang bisa jadi referensi Anda dalam memilih lemari yang tepat untuk kamar:

  • Desain Lemari Geser

Desain lemari ini awalnya populer di negara Jepang dan Tiongkok, yang memiliki model kekinian. Anda bisa memilih pintu geser yang dilengkapi kaca agar memberikan kesan luas terhadap kamar. Sedangkan untuk ukuran Anda bisa menyesuaikan dengan luas kamar dan jumlah pintu yang diinginkan. 

  • Model Lemari Tanam

 Desain lemari ini akan memberikan dimensi ruang pada dinding kamar Anda. Dan tentunya memberi kesan tampilan yang rapi yang cocok diaplikasikan pada ruang kamar yang sempit. Anda bisa memilih berbagai variasi lemari tanam ini di IKEA, dengan desain yang menyatu dengan meja kerja maupun tempat tidur. 

  • Model Lemari Dengan Cermin

Desain lemari yang satu ini sering menjadi pilihan, sebab tak perlu lagi repot memilih meja rias. Tambahan cermin pada lemari juga akan memberikan kesan luas pada kamar. Terutama untuk Anda yang ingin mengadopsi nuansa putih pada ruangan, sebab cermin akan memaksimalkan pantulan cahaya. Sehingga menambah kesan terang dan juga lapang. 

  • Desain Lemari Multifungsi 

Apabila kamar tidur Anda berukuran sempit, desain lemari satu ini bisa jadi solusi yang tepat. Lemari yang menyatu dengan tempat tidur akan memaksimalkan sisa ruang yang terbatas. Di mana laci di bawah tempat tidur bisa Anda manfaatkan sebagai penyimpanan pakaian hingga mainan anak-anak. Sehingga sangat praktis dan tentunya efisien. 

Desain di atas bisa jadi referensi Anda dalam memilih model lemari pakaian yang tepat untuk menambah keindahan kamar. Sesuaikan model lemari dengan ukuran, dan konsep interior supaya penempatannya terlihat lebih seimbang.