lantai keramik granit
lantai keramik granit

Dewasa ini, pemilihan lantai keramik granit sangat diminati oleh masyarakat. Tidak heran memang, karena dengan lantai ini rumah akan semakin mewah. Konon, perawatannya juga lebih mudah dan murah dibandingkan jenis lantai biasa.

Anda juga sedang berencana membangun hunian dengan menggunakan lantai keramik granit? Jika iya, kunjungi segera Granito untuk melihat koleksi granit terlengkap di sana. Namun, sebelum itu, perlu diketahui lebih dahulu hal-hal penting tentang granit ini. Apa saja? Simak ulasannya sampai selesai, ya!

lantai keramik granit
lantai keramik granit

Harga

Tentu hal ini menjadi penting jika Anda menginginkan lantai granit menghias rumah. Perlu diketahui, karena banyaknya kelebihan lantai jenis ini, maka jangan heran kalau harganya pun lebih mahal. Akan tetapi, harga yang lebih mahal ini tentu akan sebanding dengan hasil yang didapatkan. Jadi, sebelum membeli, alangkah baiknya lakukan survey pasar terlebih dahulu. Apakah sudah sesuai ekspektasi? Apakah sudah sesuai budget yang dimiliki?

Teknik Pemasangan

Berikutnya, perlu diketahui juga bahwa pemasangan untuk lantai granit semacam ini beda dengan pemasangan keramik jenis lainnya. Karena teksturnya yang lebih keras dan berat, pemasangannya harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Hal inilah yang membuat Anda harus menyewa jasa tukang professional yang mengerti betul tentang pemasangan lantai granit. Lebih dari itu, pondasi bangunan juga harus diperhatikan betul jika ingin dipasang granit. Pastikan pondasi bisa menahan beban granit yang jauh lebih berat bobotnya. 

Perawatan

Memang, lantai granit bisa dipastikan lebih awet dibandingkan lantai jenis biasa. Akan tetapi, Anda juga tidak boleh mengabaikan perawatannya. Seawet apa pun lantai ini, jika tidak dirawat akhirnya sama saja. Akan mengalami kerusakan, mudah kusam, dan sebagainya. Karena itu, sebelum benar-benar memasang lantai granit di rumah, ketahui dulu bagaimana cara merawatnya. Seberapa tahan lantai ini terhadap goresan, noda, dan sebagainya tentu harus digali informasinya.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang lantai keramik granit sebelum memasangnya di rumah. Yuk, segera kunjungi Granito untuk mendapatkan harga terbaik dan koleksi lengkapnya!