merk susu anak 2 tahun yang bagus
merk susu anak 2 tahun yang bagus

Sudah banyak Ibu yang paham bahwa minum susu merupakan salah satu kebiasaan penting yang dapat membantu tumbuh kembang si kecil. Susu memang menjadi pelengkap pemenuhan gizi dan nutrisi bagi si kecil karena kandungan penting di dalamnya. Beberapa kandungan penting dari merk susu anak 2 tahun yang bagus yaitu kalsium, fosfor, vitamin D, DHA, zat besi protein, dan masih banyak yang lainnya.

Lalu kapan waktu terbaik memberikan susu kepada anak? Berikut penjelasannya:

Pagi Hari

Sarapan merupakan rutinitas wajib yang harus dilakukan oleh anak Anda. Pasalnya, sarapan merupakan waktu terbaik bagi anak mendapatkan sumber energi yang bisa digunakan untuk beraktivitas seharian penuh. Pada waktu sarapan inilah yang juga menjadi salah satu waktu terbaik memberikan susu untuk anak.

merk susu anak 2 tahun yang bagus
merk susu anak 2 tahun yang bagus

Memberikan susu di pagi hari mampu mengoptimalkan penyerapan kalsium, asal tidak bersamaan dengan makan mengandung zat besi.

Malam Hari

Selain pagi hari, waktu terbaik untuk si kecil minum susu adalah di malam hari. Memberikan susu hangat sebelum tidur memberikan banyak manfaat, salah satunya yaitu membuat tidurnya lebih lelap dan rileks. Selain itu, minum susu hangat di malam hari juga membantu melancarkan pencernaannya sehingga buang air besar di pagi hari lebih lancar.

Namun pastikan anak menyikat gigi setelah minum susu di malam hari agar kesehatan gigi tetap terjaga.

Bukan Setelah Makan Besar

Sebaiknya Ibu tidak memberikan anak susu setelah mereka makan besar. Mengapa demikian? Pada umumnya, makan besar menghadirkan berbagai makanan mengandung zat besi, misalnya sayuran atau daging merah. Kandungan zat besi dari makanan tersebut dapat menghalangi penyerapan kalsium dari susu oleh tubuh sehingga manfaatnya tidak bisa didapatkan.

Itulah waktu terbaik yang dianjurkan untuk memberikan susu kepada anak Anda. Setelah mengetahui waktu terbaik, Ibu juga perlu mengetahui porsi yang tepat untuk anak usia 2 tahun. Anjuran konsumsi susu untuk anak usia 2 tahun yaitu dua gelas per hari. Jadi ibu bisa memberikan si kecil susu pada pagi hari saat sarapan dan malam hari sebelum tidur.

Rekomendasi merk susu anak 2 tahun yang bagus yaitu Nestle Lactogrow 3. Rasa madu yang disediakan akan membuat anak menjadi lebih berselera untuk meminum susunya. Sekian informasi yang bisa diberikan, lebih lengkapnya mengenai Nestle Lactogrow 3 bisa Anda lihat di growhappy.co.id.