butuh dana cepat
butuh dana cepat

Mempunyai dana cadangan tentu akan sangat membantu jika Anda dihadapkan dengan kebutuhan yang tak terduga. Namun, tidak semua orang mempunyai dana cadangan tersebut sehingga ketika butuh dana cepat akan kebingungan untuk mendapatkan dana tersebut. Berkat perkembangan teknologi yang semakin maju kini Anda tidak perlu khawatir karena dapat mengajukan pinjaman online yang mudah dan cepat.

Tips Aman Memilih Pinjaman Online

butuh dana cepat
butuh dana cepat

Agar tidak salah dalam memilih aplikasi pinjaman online maka silahkan simak beberapa tips berikut.

Terdaftar Di OJK

OJK (otoritas jasa keuangan) merupakan lembaga yang mengawasi perusahaan atau instansi yang bergerak dalam bidang keuangan. Anda harus memastikan perusahaan yang mengeluarkan aplikasi tersebut telah terdaftar di OJK atau belum. Jika Anda mendapati perusahaan tersebut di OJK maka sudah bisa dipastikan perusahaan tersebut resmi. 

Perusahaan yang telah resmi akan membuat kebijakan sesuai dengan ketentuan OJK. Dengan demikian, kebijakan ini melindungi konsumen karena perusahaan akan menetapkan suku bunga yang sesuai dengan standar OJK.

Website Dan Aplikasi Aman

Anda juga perlu memeriksa keamanan aplikasi atau website perusahaan tersebut. Memperhatikan keamanan website atau aplikasi sangat perlu karena hal ini menyangkut tentang data pribadi yang penting. Website atau aplikasi yang telah mengantongi sertifikat ISO dan lolos audit layak untuk Anda pilih karena telah menjamin keamanan data Anda.

Anda juga dapat mengetahui keamanan website dengan melihat adanya gembok. Selain menjadi jaminan keamanan, tanda gembok tersebut juga menunjukkan perusahaan tersebut terpercaya.

Kemampuan Meminjam

Pinjaman online memang memberikan persyaratan yang mudah dengan proses pencairan yang cepat. Bagi Anda yang butuh dana cepat tetap harus memperhatikan kemampuan Anda dalam membayar pinjaman tersebut. Meminjam uang dalam jumlah banyak dan tidak sesuai dengan kemampuan akan mendatangkan masalah baru di kemudian hari. Selain susah untuk melunasi pinjaman tersebut, Anda akan terlilit hutang lainnya.

Layanan Konsumen

Hal lain yang tidak kalah penting yaitu memeriksa ketersediaan layanan konsumen pada website atau aplikasi. Keberadaan layanan konsumen sangat penting karena Anda dapat menanyakan informasi lebih lanjut atau mengajukan komplain. Jika perusahaan tersebut tidak mencantumkan layanan konsumen maka sebaiknya jangan menggunakan jasa yang ditawarkan. Hal ini akan menyulitkan Anda jika suatu saat menghadapi masalah karena tidak ada yang bisa dihubungi.

Bunga Pinjaman

Anda juga harus mencermati besar bunga yang dibebankan kepada Anda. Jika tinggi bunga yang dibebankan terlalu tinggi atau tidak sesuai dengan ketentuan OJK maka jangan memilih aplikasi tersebut. Berdasarkan peraturan OJK tinggi bunga tidak boleh lebih dari 1% sehingga jika ada perusahaan yang membebankan bunga lebih dari 1% maka sudah jelas perusahaan tersebut tidak resmi.

Pinjaman Online Terpercaya

Bagi Anda yang sedang membutuhkan dana cepat dan bingung memilih aplikasi pinjaman online terpercaya maka bisa mencoba BFI Finance. Reputasi BFI Finance sudah tidak diragukan lagi karena merupakan salah satu perusahaan pembayar lama di Indonesia.

Perusahaan ini juga mempunyai visi untuk dapat menjadi teman yang bisa diandalkan dalam mengatasi masalah keuangan. Untuk mewujudkan visi tersebut, BFI Finance membukan sekitar 300 kantor cabang di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan bentuk keseriusan perusahaan agar dapat menjangkau semua lapisan masyarakat.

Mengajukan pinjaman online di BFI Finance sangat mudah dan praktis. Selain itu, jika Anda memerlukan dana yang cukup banyak dapat menggunakan jaminan surat kendaraan atau sertifikat rumah. BFI Finance menjadi solusi masalah keuangan yang tepat karena proses pencairannya sangat cepat.