toko online
toko online

Salah satu bisnis yang kini sedang menjadi tren masyarakat dan keberadaannya cukup mendominasi pasar adalah bisnis online. Dengan membuat toko online di internet, memungkinkan produsen dan konsumen mendapatkan kenyamanan lebih. Sebut saja seperti hemat waktu, hemat energi, lebih sederhana, mudah, dan lain-lain. Tidak heran jika banyak orang yang terjun ke dunia bisnis secara online.

Setidaknya, ada tiga hal penting yang mesti diperhatikan jika anda ingin membuat toko online sendiri. Bukan hanya untuk kelangsungan bisnis online saja, melainkan menarik minat para pembeli. Saat ini, jual beli secara online sangat populer bahkan menjadi pilihan utama dalam berbelanja. Oleh seba itu, simak tiga tips berikut ini.

  1. Nama toko online
    Nama toko online anda merupakan salah satu hal cukup penting dalam bisnis online. Sebaiknya gunakan nama toko dan domain yang lebih mudah diingat oleh orang lain. Selain itu, akan jauh lebih baik lagi jika nama toko dan domainnya disukai oleh Search Engine (SEO Friendly).
  2. Mencantumkan navigasi penting
    Navigasi penting seperti kontak, alamat, customer service, dan sebagainya, mesti terdapat pada toko online anda. Langkah ini sangat baik dalam membangun komunikasi serta kepercayaan antara anda dan calon pembeli. Selain itu, langkah ini juga membantu menjauhkan toko online anda dari prasangka buruk, yaitu penipuan.
  3. Tampilan toko
    Untuk tampilan toko, sebaiknya anda harus menyesuaikannya dengan produk yang anda tawarkan. Misalnya, warna cerah untuk toko online fashion.