Tips Memilih Toko Online Shop Aman Dan Terpercay
Tips Memilih Toko Online Shop Aman Dan Terpercay

Berbelanja merupaka kegemaran dari para wanita, apalagi jika belanja soal fashion yang pastinya menjadi kegemaran mereka yang paling utama. Kemudahan bagi para wanita penggemar belanja sekarang ini yaitu adanya shopious.com sebuah toko online shop yang menyediakan berbagai barang dari mulai fashion sampai barang berat, yang sekarang ini menjadi trend di kalangan muda-mudi dalam berbelanja. Mereka tak perlu ke luar rumah untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan. Cukup dengan duduk di hadapan laptop dan membuka internet, kemudian mencari barang di mesin pencari dan nantinya akan muncul banyak situs jualan. Dengan begitu, kita tinggal memesan dan tinggal melakukan transaksi yang cukup mudah dan praktis tanpa ribet harus ini itu.

Tips Memilih Toko Online Shop Aman Dan Terpercay

Berbelanja dengan menggunakan fasilitas internet ini memang cukup mudah tapi sangat rentan terhadap aksi penipuan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Banyak sekali kasus penipuan yang terjadi dari belanja online, namun semua itu karena beberapa faktor seperti ketidakpahaman pembeli terhadap proses transaksi sehingga menyebabkan kesalahan fatal. Kemudian kurangnya hati-hati dalam memilih toko online yang terpercaya. Namun jika kita benar-benar paham terhadap transaksi dan penjualan yang dilakukan secara online, kita akan selamat dan justru mendapatkan banyak keuntungan. Nah supaya anda tidak tertipu saat berbelanja di internet, berikut adalah beberapa tips yang bisa anda coba terapkan ketika berbelanja di internet yaitu :

1. Cek kredibilitas situs toko online
Lakukan riset yang lebih teliti ketika kita hendak membeli sebuah barang dari internet. Disana kita bisa melihat penelusuran tentang banyaknya komentar dari pembeli atas pengalaman serta kepuasan berbelanja di situs tersebut, mencarinya di mesin pencari dan beberapa mesin pencari lainnya. Cek juga profil pemilik toko online tersebut, yaitu dengan cara mengetikan namanya di mesin pencari dan nantinya akan muncul latar belakang, alamat, serta nomor kontaknya. Jika memang benar, maka sudah tidak diragukan lagi bahwa toko tersebut memang dapat dipercaya.

2. Cek barang
Lihatlah barang yang akan anda beli dan baca secara detail penjelasan yang biasanya berada di samping atau di bawah fotonya. Lihat juga kapan barang tersebut di uplod dan berapa lama jangka waktunya dari saat anda membukanya. Biasanya pemilih situs jual beli online yang sudah berpengalaman dan terpercaya selalu memberikan perubahan minimal setiap seminggu sekali terhadap barang yang di pajang. Barang yang sudah terjual biasanya langsung di hapus dari daftar. Nah jika masih tampilannya seperti itu terus dalam jangka waktu 3 sampai 5 hari, maka toko tersebut tidak laku dan dicurigai sebagai penipuan.

3. Cek kontak dan lakukan percobaan
Cek kontak yang tertera pada situs tersebut, dan pastikan alamatnya memang benar-benar ada dan bukan alamat bodong. Kemudian lakukan percobaan dengan membeli barang yang termurah terlebih dahulu misalkan barang yang harganya di bawah 100ribu rupiah, jika mendapatkan masalah maka anda dapat melaporkannya.

Memilih toko online shop memang gampang-gampang susah, namun yang sudah pasti biasanya sudah banyak dikenal orang seperti shopious.com yang merupakan toko fashion online yang terpercaya dan terlengkap.