3 Alasan Saatnya Menggunakan Cloud Hosting
3 Alasan Saatnya Menggunakan Cloud Hosting

Sekarang ini, tren yang dilakukan banyak layanan hosting profesional adalah berpindah menuju cloud hosting, dan tidak lagi menggunakan shared hosting yang tradisional. Layanan hosting murah seperti Dewaweb juga telah menggunakan dedicated cloud hosting ini, dikarenakan menyebabkan server lebih stabil dan mencegah terjadinya down atau crash yang sering terjadi di shared hosting.

Apa sebenarnya yang menyebabkan banyak layanan hosting harga murah yang profesional untuk berpindah ke cloud hosting? Inilah jawabannya :

1. Stabil

Seperti yang telah disebutkan di atas, stabilitas sistem hosting ini adalah alasan penting kenapa banyak yang menggunakannya. Tidak lagi hanya mengandalkan satu server besar, tetapi menghubungkan beberapa buah server sehingga jika satu down, yang lain bisa mengambil alih.

2. Kemudahan Upgrade

Pada hosting tradisional, jika Anda hendak upgrade server yang lebih besar, maka seluruhnya harus down, berbeda dengan cloud hosting di mana memperbaharui server cukup dengan resize.

3. Penggunaan Energi Yang Efisien

Energi yang dibutuhkan untuk membuat cloud hosting bisa berjalan lancar lebih hemat sekitar 30% dari shared hosting yang biasa.

Melihat keuntungan yang diberikan oleh cloud hosting, tidaklah mengherankan jika banyak layanan hosting profesional mulai berpindah ke sistem ini. Selain lebih rendah biaya perawatannya untuk jangka panjang, yang memungkinkan mereka bisa memberikan layanan hosting murah, stabilitas, kemudahan untuk memperbaharui, dan juga keamanan, karena cloud hosting mengisolasi data tiap website sehingga tidak terjadi kebocoran data.