Kontrol Gula Darah dengan Beras Merah untuk Diet Sehat

Kontrol Gula Darah dengan Beras Merah untuk Diet Sehat – Tahukah anda, bahwa beras merah untuk diet kebanyakan orang saat ini, ternyata bisa digunakan sebagai sarana untuk mengontrol gula darah yang terlalu tinggi. Gula darah yang menumpuk dalam jumlah tinggi, tentunya akan membuat kadar gula dalam darah meningkat dan akhirnya akan mempengaruhi keseluruhan fungsi organ-organ tubuh. Oleh sebab itulah sangat diperlukan sebuah usaha agar gula darah ini bisa terkontrol dengan baik.

 Beras merah untuk diet

Salah satu cara yang bisa digunakan adalah menjalankan diet dengan beras merah secara rutin dan berkelanjutan. Beras merah yang banyak mengandung banyak nutrisi dan juga vitamin ternyata memiliki manfaat yang sangat tepat dalam mengontrol glukosa atau gula darah tersebut. Ini sebagaimana teori dari para ahli kesehatan yang menyatakan:

Baca juga : GULA JUGA HARUS DIHINDARI UNTUK PANTANGAN DARAH TINGGI!

  • Kandungan serat tinggi dalam beras merah bisa membuat karbohidrat lebih lambat untuk dicerna, sehingga zat gula atau glukosa jadi lebih lambat diproduksi oleh tubuh,
  • Beras merah merupakan salah satu biji-bijian selain gandum yang mempunyai angka glikemik rendah, hal ini sangat berpengaruh terhadap kestabilan glukosa atau zat gula pada tubuh manusia.

Selain konsumsi beras merah, asupan kalori dalam gula juga bisa mempengaruhi terbentuknya zat gula tubuh secara signifikan. Sebab itu, perlu dilakukan penggantian gula yang tinggi kalori dengan pemanis yang rendah kalori seperti yang diproduksi oleh Tropicana. Perpaduan konsumsi beras merah untuk diet dengan pemanis buatan dari Tropicana yang rendah kalori, pasti akan membuat kadar gula darah jadi terkontrol dengan baik.

Seseorang yang sudah positif menderita penyakit diabetes, harus mengurangi banyak konsumsi kalori bagi tubuhnya. Salah satunya caranya adalah dengan memanfaatkan beras merah untuk diet yang berkualitas dan kaya nutrisi. Mengapa harus dengan beras merah? Karena menurut hasil penelitian kandungan nutrisi yang terdapat dalam beras merah, ternyata sangat tinggi akan karbohidrat namun sangat rendah kalorinya. Belum lagi banyak kandungan lain seperti vitamin B, serat, kalsium, kalium dan zat bermanfaat lainnya.

Bagi para penderita diabetes, diet dengan beras merah memiliki banyak kegunaan yang sangat penting untuk metabolisme pengolahan zat gula. Diantaranya adalah:

  • Mampu mengurangi atau menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, ini karena adanya kandungan serat yang tinggi pada beras merah,
  • Serat yang tinggi dan juga kalori yang rendah dalam beras merah tersebut juga mampu mengontrol kadar gula dalam darah,
  • Glikemiks rendah yang terdapat pada beras merah, juga mampu mengurangi tingkat penyerapan tubuh penderita diabetes terhadap kalori, sehingga diabetes tidak semakin menjalar ke organ-organ lain.

Selain menjalankan diet tersebut, penderita diabetes juga harus mengurangi konsumsi gula yang berlebihan. Mengganti gula yang ada saat ini dengan pemanis buatan rendah kalori bisa menjadi solusi yang tepat, seperti yang ditawarkan oleh produk dari Tropicana. Penggunaan secara berdampingan antara pemanis Tropicana dengan beras merah untuk diet pasti akan menjaga kualitas kesehatan penderita diabetes agar tidak turun.

Leave a Reply