Asuransi atau pertanggungan merupakan salah satu jaminan yang akan menanggung berbagai macam jenis kerugian yang bersifat finansial pada sesuatu yang kita asuransikan seperti salah satunya kendaraan yang paling rentan terhadap kerusakan maupun tindak kriminal. Banyak asuransi mobil terbaik di Indonesia untuk memenuhi sebuah pertanggungan seperti kerusakan yang diakibatkan kecelakaan lalu lintas, perusakan yang diakibatkan oleh pihak tak bertanggung jawab, kehilangan dan sebagainya.

Asuransi mobil terbaik di Indonesia pada umumnya menawarkan berbagai macam produk asuransi guna memenuhi kebutuhan jaminan bagi pemilik mobil. Beberapa produk tersebut diantaranya total loss only, third party liability dan all risk. Setiap produk memiliki kelebihan pertanggungannya masing-masing seperti total loss only yang hanya menanggung berbagai macam kerugian yang diakibatkan oleh kehilangan dan kerusakan yang disebabkan karena terjadinya kecelakaan atau perusakan saja.

Untuk kategori lainnya seperti TPL atau third party liability, setiap pemilik polis asuransi akan terhindar dari tuntutan dari pihak ketiga yang dialamatkan padanya. Bagi yang memiliki dana lebih bahkan dapat memilih jenis produk yang jauh lebih baik dan mampu menanggung berbagai macam jenis kerugian finansial yang menimpa kendaraannya tersebut yakni dengan produk all risk atau komprehensi. All risk merupakan salah satu jenis asuransi yang menggabungkan berbagai macam jenis pertanggungan seperti kerusakan, kehilangan, tuntutan pihak ketiga, kebakaran dan sebagainya atau merupakan gabungan dari kedua jenis produk total loss only dan TPL.