tabungan haji

Ibadah haji menjadi ibadah yang paling dirindukan umat muslim, untuk bisa sampai kesana diperlukan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit. Pembiayaan yang tidak sedikit bisa kamu rencanakan bersama tabungan haji.

Perencanaan pembiayaan haji ini diselenggarakan oleh bank Danamon. Sebuah bank terbesar yang sudah berpengalaman lama di bidang keuangan. Dana yang kamu simpan akan aman dan memberikan berbagai kemudahan.

Ada dua pilihan tabungan haji yang bisa kamu gunakan yaitu :

tabungan haji
Tabungan haji
  • Rekening Tabungan Jemaah Haji atau RTJH

Ini adalah tabungan haji yang terhubung langsung dengan sistem pendaftaran jemaah haji departemen Agama. memudahkan kamu untuk pendaftaran ibadah haji. Tabungan ini berfungsi menerima setoran awal haji sebanyak dua puluh lima juta rupiah. Sehingga nama kamu akan otomatis terdaftar di SISKOHAT ( Sistem Komputerisasi Haji Terpadu ).Dengan Tabungan Haji ini, kamu akan otomatis terdaftar saat setoran awal sudah mencukupi. Tidak perlu repot untuk mendaftar, semua sudah dipersiapkan oleh pihak bank.

  • Tabungan Rencana Haji iB

Tabungan ditujukan untuk kamu yang ingin merencanakan perjalanan haji dari awal. Dengan tabungan ini biaya haji direncanakan mulai dari setoran awal yang harus kamu bayarkan. Kamu akan menabung dengan mata uang rupiah.

Prinsip syariah digunakan dalam tabungan ini adalah sistem bagi hasil atau Mudharabah. Sehingga aman dan sesuai dengan ketentuan agama. Dengan tabungan ini perjalan ibadah direncanakan dengan pihak bank. Dari setoran awal hingga pelunasan biaya ongkos perjalanan haji nantinya. Kamu tidak akan kesulitan karena semua dilakukan oleh pihak bank.

Ibadah haji adalah ibadah yang wajib dilakukan oleh umat Islam. Untuk itu perlu direncanakan dengan tepat. Perencanaan yang tepat sebagai salah satu bukti ikhtiar yang kamu lakukan.

Manusia hanya berencana tetapi tuhan yang akan menentukan akhirnya akan seperti apa. Walaupun pandemi sedang melanda seluruh dunia, bukan berarti kamu harus berdiam dan menunggu. Mulailah merencanakan perjalanan haji kamu dengan membuka Tabungan Haji. Lalu sedikit demi sedikit mulai menabung untuk mencukupi biaya perjalan haji nantinya.