Harga Asuransi Mobil
Harga Asuransi Mobil

Pertumbuhan kendaraan meningkat setiap tahunnya di berbagai kota besar maupun kota kecil. Kendaraan didominasi oleh mobil dan motor pribadi, jadi dapat anda bayangkan betapa padat dan ramainya lalu lintas di jalanan kota. Apalagi di kota besar seperti Ibu kota Jakarta, banyak penduduknya lebih memilih mengendarai kendaraan pribadi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut menyebabkan kepadatan lalu lintas dan kemacetan. Tidak jarang terjadi kecelakaan yang telah melibatkan banyak kendaraan bermotor serta terjadi banyak kerugian. Untuk itu, anda dapat membeli polis asuransi untuk melindungi kendaraan misalnya mobil. Harga asuransi mobil terbilang cukup terjangkau yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Secara umum ada dua jaminan asuransi yang dapat anda gunakan sebagai pilihan, yakni asuransi All Risk dan asuransi Total Loss Only (TLO). Kedua asuransi ini juga berlaku di semua perusahaan asuransi termasuk Adira Insurance.  Perusahaan ini memiliki berbagai macam produk unggulan, salah satunya asuransi mobil Autocillin.

Harga Asuransi Mobil
                                                                        Harga Asuransi Mobil

Kedua jaminan asuransi tersebut sama-sama memberikan perlindungan terhadap kerusakan/kehilangan pada kendaraan yang disebabkan oleh kecelakaan atau sebab lainnya. Namun, terdapat beberapa perbedaan yang menjadikan kedua asuransi ini berbeda dari satu dan yang lainnya. Perbedaan tersebut termasuk dari Harga Asuransi Mobil, untuk lebih jelasnya sebagai berikut.

1. Besarnya premi

Bagi anda yang telah memilih menggunakan asuransi kendaraan setiap tahunnya pasti dikenakan premi, yakni biaya yang harus di  bayarkan. Walaupun begitu setiap pemilik kendaraan selalu menginginkan premi murah akan tetapi mendapatkan pelayanan yang komplit. Akan tetapi, tarif premi setiap perusahaan asuransi berbeda tergantung dari jenis jaminan asuransi yang dipilih.

2. Perlindungan yang diberikan

Tarif premi kendaraan berbeda tergantung dari harga mobil, jenis mobil, serta jaminan yang diambil, yaitu asuransi All Risk atau asuransi TLO.  Jika memilih asuransi All Risk memang terbilang cukup mahal, akan tetapi pelayanan yang diberikan komplit, yaitu asuransi mobil Autocillin dapat memberikan perbaikan mulai dari kerusakan ringan sampai dengan yang berat.

Berbeda halnya jika anda memilih jaminan asuransi TLO, maka ganti rugi kerusakan atau kehilangan hanya akan diberikan jika kendaraan anda mengalami kerusakan total atau parah minimal 75%. Apabila hanya mengalami kerusakan ringan maka anda tidak dapat mengajukan klaim asuransi.

Diatas merupakan sedikit gambaran mengenai Harga Asuransi Mobil disesuaikan dengan jaminan asuransi yang anda pilih. Jadi, anda dapat memilih jaminan apa saja sesuai dengan kemampuan dan yang anda butuhkan. Semoga bermanfaat.