kursus desain grafis Jakarta
kursus desain grafis Jakarta

Desain grafis, berasal dari bahasa asing yang bila diterjemahkan artinya menjadi rancang grafis. Desain atau rancang merupakan sebuah proses sebelum melakukan sesuatu sementara grafis berarti garis atau titik-titik yang bersifat grafik. Bila secara harfiah maka desain grafis diartikan sebagai salah satu bagian dari seni rupa. Di mana perancang nya mampu menyampaikan pesan melalui berbagai elemen, baik itu berupa garis, tulisan, gambar atau pun yang lainnya. Bagi Anda yang tertarik menjadi seorang desainer grafis, kini telah hadir kursus desain grafis Jakarta.

Desain grafis sendiri sebetulnya telah dikenal sejak zaman pra sejarah, di mana komunikasi kerap disampaikan melalui gambar-gambar yang dipahat atau dilukis pada dinding. Dan jika dulu desain grafis juga dikerjakan secara manual dan konvensional, maka sering berkembangnya zaman dan teknologi, membuat pekerjaan ini mampu dilakukan secara digital dan komputerisasi.

kursus desain grafis Jakarta
                                                         kursus desain grafis Jakarta

Adapun jenis-jenis desain grafis yang lebih dikenal saat ini, seperti Drafter, Editor, Art Director, Animator, Layouter hingga video editor yang kesemuanya memiliki peran serta tugas berbeda satu sama lainnya namun intinya tetap menyampaikan pesan atau komunikasi secara visual.

Dan bagi kamu yang merasa kreatif maka harus memilih bidang ini sebagai salah satu keahlian. Karena terbukti hingga saat ini, permintaan seseorang yang paham dalam bidang tersebut semakin meningkat. Banyak sekali keuntungan yang bisa didapat sebagai seorang desainer grafis, salah satunya adalah menjadi seorang freelancer di berbagai perusahaan. Karena freelancer, maka pekerjaan ini bisa dilakukan di waktu senggang di sela-sela kesibukan kamu sebagai pelajar, mahasiswa atau pekerjaan kantoran lainnya.

Ya, bahkan seorang pelajar sekalipun bisa mendapatkan uang dari jasanya menjadi seorang desainer grafis dan untuk melengkapi pengetahuan kamu di bidang desain grafis, sebaiknya kamu memilih melakukan kursus yang berkaitan dengan bidang tersebut.

Untuk ruang lingkup pekerjaan sebagai desainer grafis sangatlah luas, baik itu pada jasa telekomunikasi, percetakan, multimedia, media jurnalisme seperti surat kabar, televisi dan yang lainnya. Kemudian juga pada dunia pendidikan, tekstil dan garmen, otomotif hingga konstruksi dan hampir pada semua bidang membutuhkan jasa ini.

Nah, untuk Anda yang ingin kursus desain grafis Jakarta, kini telah hadir IDS yang dapat diandalkan.