Kuliah desain
Kuliah desain

Setelah lulus dari SMA atau lembaga yang setara banyak bagi mereka yang kebingungan dalam mencari dimana tempat kuliah serta jurusan yang memang menjanjikan untuk masa depan dalam bidang pekerjaan yang menjanjikan. Sebenarnya untuk hal ini sudah terjawab dengan melihat perkembangan teknologi yang secara langsung turut pula berperan pada bidang desain. Kuliah desain banyak menjadi pilihan karena memiliki prospek yang lebih baik kedepannya, terutama untuk pekerjaan yang lebih luas dan diperlukan di berbagai bidang.

Untuk bidang desain sendiri sekarang ini sudah akrab dengan kehidupan sehari-hari terutama dalam bidang digital semisal bidang periklanan yang membutuhkan skill para desainer untuk membuat iklan yang lebih menarik dan mudah dalam penyampaian pesannya. Selain bidang komersial untuk bidang lainnya juga banyak memanfaatkan bidang desain sehingga kedepannya untuk prospek pekerjaan dibidang ini menjadi semakin luas. 

Kuliah desain

Bagi yang tertarik untuk kuliah desain juga diuntungkan dengan berbagai hal yang tidak bisa didapatkan di perkuliahan lainnya. Dari berbagai keuntungan yang ditawarkan berikut ini kami tuliskan diantaranya.

  1. Peluang kerja kedepannya yang luas. Peluang kerja dibidang desain semakin banyak dan tenaganya dibutuhkan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Berbagai media sosial yang biasa dengan masyarakat sekarang juga tidak terlepas dari sentuhan para desain khususnya desain grafis. Bidang pekerjaan lainnya juga banyak bermunculan dari adanya para desainer seperti layouter, ilustrator, desainer grafis, dan yang lainnya. Dengan banyaknya peluang kerja tentunya untuk anda yang mengambil kuliah desain tidak perlu ragu lagi untuk memilihnya.
  2. Bisa menyalurkan kreativitas yang dimiliki. Anda yang sudah dari awal memiliki minat pada bidang seni maka dengan kuliah desain hal tersebut bisa menjadi penyalur akan kreativitas yang dimiliki. Di bidang desain bisa dibuat kreativitas dalam bentuk video, gambar, dan yang lainnya sehingga bakat yang dimiliki benar-benar tersalurkan dengan baik. 
  3. Bisa lebih stabil dalam penghasilan. Kemudahan dalam bekerja baik pada perusahaan atau membuka usaha sendiri tentunya berdampak pada penghasilan yang dimiliki. Berbagai industri yang bisa mendukung akan skill para desain juga banyak berkembang seperti bidang periklanan, komik, dan yang lainnya. Bidang untuk para desainer juga terus berkembang terutama pada pekerjaan bidang ekonomi kreatif.
  4. Bisa kuliah sambil bekerja sebagai freelancer. Disaat jeda atau libur kuliah dengan skill yang sudah dimiliki juga bisa mendapatkan penghasilan sebagai freelancer. Ini karena peluang kerja disini juga banyak dan tersedia bagi yang kuliah di bidang desain. Selain ahli IT atau penulis berbagai bidang pekerjaan lainnya juga bisa dimanfaatkan untuk menambah penghasilan ketika libur kuliah. Yang perlu diperhatikan untuk menjadi freelancer terlebih dahulu banyak-banyaklah mempromosikan kemampuan anda di berbagai situs untuk pencari freelancer atau yang lainnya. 

Setelah mengetahui beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan kuliah desain selanjutnya tentukan pula dimana kuliahnya. Untuk hal ini IDS Education bisa menjadi pilihan yang tepat karena berbagai keunggulan untuk melaksanakan kuliah bidang desain sangat didukung disini. Mulai dari peralatan modern, tenaga pengajar profesional, sampai dengan kurikulumnya yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan kerja.

Lulusan IDS Education juga sudah banyak yang bekerja di berbagai perusahaan baik dalam negeri dan luar negeri. Bagi anda yang masih mencari tempat untuk kuliah desain maka langsung saja kunjungi kampus IDS Education atau cari juga informasi terbarunya di website resmi IDS Education.