Manfaat Teh Hijau untuk Gigi

Manfaat Teh Hijau untuk Gigi – Minum teh dari jaman dulu hingga sekarang sudah menjadi kebiasaan untuk masyarakat pada umumnya dari mulai anak kecil hingga dewasa terutama bagi orang yang sudah lanjut usia dan di percaya jika meminuman minuman yang memiliki wangi khas ini badan kita akan merasa lebih segar dan juga dapat mengatasi stress. Manfaat  teh hijau sariwangi banyak sekali terutama untuk melindungi Gigi karena anti cariogenic yang di kandungnya dapat menekan pembentukan gigi berlubang. Gigi berlubang atau sering di sebut dengan karies ini adalah suatu proses demineralisai tekrlokasir dimulai dari permukaan gigi hingga dapat mencapai ke akarnya.

Manfaat Teh Hijau untuk Gigi

Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kebersihan pada mulut dan gigi, faktor dari keturunan ataupun makanan yang anda konsumsi namun penyebab terjadinya karena bakteri streptococcus mtan dan sobrinus. Yang dapat merusak lapisan-lapisan pada gigi.

Baca juga : PENTINGNYA FUNGSI KELUARGA

Akan tetapi ada suatu daun-daunan yang dapat menghambat pembentukan dari karies tersebut yaitu teh hijau dengan senyawa yang dimilikinya yaitu catechins merupakan senyawa yang aktif melindungi gigi. Selain itu juga mengandung flouride yang tinggi hingga bisa membuat gigi anda tahan demineralisai oleh asam dan mengaktifkan remieakisasi permukaan pada gigi anda. Catechins sendiri merupakan penghambat glukosil transferase pada steptococcus utan dan sobrnus. Yang merupakan enzim yang sangat penting.

Selain itu juga manfaat teh hijau sariwangi lebih baik di minum ketika baru di seduh bila di bandingkan dengan yang di celup. Karena jika menggunakan yang di celup terlalu banyak mengandung cafein sedangkan senyawa  yang berada di dalam teh nya sedikit dan tidak terasa. Dan juga jika teh celup atau yang berada dalam kemasan senyawa yang menjadi peran utama untuk melindungi gigi rusak. Sedangkan kalau dari daunnya itu masih terjaga.

Maka dari itu bagi anda yang selalu mendapat masalah tentang gigi yang selalu sakit atau linu karena berlubang sebelum ke dokter cobalah untuk menggunakan teh hijau ini yang kaya akan manfaatnya, bukan hanya untuk gigi namun banyak contohnya untuk penumbuh rambut, diet, kecantikan dan masih banyak lagi.