2 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

2 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan – Teh hijau merupakan minuman yang dikenal memiliki banyak khasiat, minuman ini seringkali dijadikan sebagai minuman pengganti kopi dan minuman lain yang lebih sehat karena teh hijau rendah kandungankafein dan mengandung antioksidan alami yang tinggi, seringkali disebut dengan polifenol. Antioksidan jenis ini selain dapat menyehatkan tubuh, kulit dan rambut, juga berfungsi membantu menghambat pertumbuhan sel kanker. Untuk mengetahui berbagai manfaat teh hijau bagi kesehatan, berikut akan kami bahas:

2 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Pertama, teh hijau dapat mengontrol berat badan. Banyak orang di dunia yang mengalami masalah dengan berat badan, banyak faktor penyebab dari kelebihan berat badan seperti pola hidup tidak sehat dan konsumsi makanan dan minuman yang kurang baik menyebabkan komplikasi yang berhubungan dengan obesitas seperti penyakit jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dan lain-lain. untuk mencegah hal-hal tersebut, anda dapat mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Kandungan antioksidan alami (polifenol katekin) dalam teh hijau jumlahnya 10 kali lipat dari yang bisa didapatkan dari berbagai jenis buah dan sayur. Berdasarkan penelitian para ilmuwan, ada 6 jenis katekin dalam teh hijau, salah satunya adalah epigallocatechin gallate (EGCG), zat ini berfungsi meningkatkan metabolisme tubuh manusia dan mengintensifkan tingkat oksidasi lemak dan mengubahnya menjadi kalori. Hal ini akan membantu menurunkan berat badan. Hal lainnya adalah teh hijau dapat mendetoksifikasi tubuh dan menekan nafsu makan, sehingga dapat mencegah nafsu makan berlebih.

Baca juga : MANFAAT TEH HIJAU UNTUK GIGI

Kedua, teh hijau dapat menyegarkan nafas. Hal ini dikarenakan teh hijau dapat menghambat pertumbuhan virus dan bakteri penyebab penyakit gigi. Bakteri ini merupakan penyebab utama bau mulut. Untuk mengatasi bau mulut, anda dapat berkumur dengan konsentrasi teh hijau tinggi. Hal itu akan membuat mulut anda segar. Teh hijau juga berfungsi mengurangi peradangan gusi. Anda dapat membuat pasta gigi menggunakan cairan daun teh hijau yang dicampur dengan satu sendok teh baking soda. Campuran ini tidak hanya membantu peradangan gusi, namun juga akan mencegah pertumbuhan plak pada gigi anda.

Itulah 2 dari sekian banyak manfaat teh hijau yang dapat kami bahas kali ini, anda dapat menikmati teh hijau sariwangi yang bisa didapatkan dengan mudah, semoga bermanfaat.