penyakit jantung koroner

Apabila dalam keturunan atau genetika keluarga Anda ada salah satu anggotanya yang pernah menderita penyakit jantung koroner, maka ada baiknya bila mulai saat Anda juga segera membuat perubahan dalam hidup sebagai cara mencegah penyakit jantung koroner agar tidak menghampiri hidup Anda. Salah satu hal yang paling penting dalam menjaga agar terhindar dari penyakit ini adalah menerapkan pola hidup secara sehat. Bagaimanakah pola hidup yang sehat tersebut? Berikut adalah penjelasannya agar Anda bisa memahaminya dengan baik.

Hal pertama agar bisa melakukan perubahan pola hidup secara cerdas adalah dengan menjaga segala asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Bukan berarti kemudian kita menjalankan diet ekstrim yang justru malah akan membuat tubuh kehilangan nutrisi penting, tapi kita harus lebih cermat dalam memilih makanan yang kita konsumsi diantaranya adalah:

  • Memperbanyak makan buah-buahan dan juga sayuran yang memiliki kandungan nutrisi terbaik untuk tubuh. Mengurangi makanan yang banyak mengandung lemak serta kalori tinggi juga menjadi sebuah keharusan agar tubuh bisa aman dari penyakit jantung ini,
  • Mengolah makanan dengan cara dimasak atau dikukus sehingga kandungan nutrisi dalam makanan tersebut tidak mudah hilang. Hindari mengolah makanan dengan cara digoreng karena minyak goreng kebanyakan mengandung lemak dan bahan yang kurang baik bagi tubuh.

Setelah kita bisa menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, maka tips mencegah timbulnya penyakit jantung koroner selanjutnya adalah kita harus bisa menjalankan segala aktivitas sehari-hari dengan proporsional, diantaranya adalah:

  1. Melakukan olahraga secara teratur meskipun tidak dalam durasi yang lama,
  2. Mengistirahatkan tubuh sesuai dengan porsinya, sehingga tubuh bisa beregenerasi dengan baik,
  3. Menghindari kebiasaan merokok dan minum alkohol yang tidak menyehatkan.

Dengan menjalankan pola hidup sehat sebagaimana disebut diatas, maka setidaknya kita akan bisa meminimalkan resiko menerima kemunculan penyakit jantung koroner ini. Salah satu cara mencegah penyakit jantung koroner lainnya adalah dengan menggunakan produk yang rendah kalori seperti produk-produk dari Tropicana yang memang dikhususkan bagi orang yang ingin terhindar dari penyakit ini, sehingga kita tidak perlu sama sekali menghindari jenis-jenis makanan tersebut.

Sumber @ http://anekainformasi.blog.widyatama.ac.id/2016/02/15/penyebab-dan-cara-mencegah-penyakit-jantung-koroner/