gastag.net – Dalam urusan print terkadang dihadapkan dengan permasalahan print tersebut, mulai dari macet kertas, atau tinta bergaris dan hasil cetak yang bergaris ke bawah, semua itu tentu bukan kesalahan printer yang semata-mata memberikan anda pelayanan dalam hal print. Tetapi masalahnya ada pada anda yang tidak merawat printer setiap kali sudah digunakan. Harga printer paling murah yang dikenal banyak orang adalah brother, karena memiliki berbagai kelebihan dan kualitas cetak yang maksimal seperti mencetak foto atau dokumen lainya. Berikut ini akan memberikan anda informasi untuk menangani kertas yang tidak bisa keluar pada printer. Karena semua yang mengeprint pasti pernah mengalami hal tersebut, kertas menyangkut di dalam printer sehingga kebanyakan orang membawanya ke tempat service. Padahal ada banyak cara yang bisa anda lakukan sebelum membawanya ke tempat service.

Tips Mengatasi Printer Jika Kertasnya tidak dapat keluar dari printer
Tips Mengatasi Printer Jika Kertasnya tidak dapat keluar dari printer

Berikut cara mengatasinya

  1. Silahkan Matikan Tombol power.
  2. Lepaskan kabel power printer dari sambungan listrik.
  3. Kemudian kluarkan kertas dari penampan.
  4. Buka pintu printer.
  5. Apabila dimungkinkan, lepaskan pintu printer dengan menarik pegangan di kedua sisinya kemudian angkat keatas secara perlahan.
  6. Buka pemisah kertas.
  7. Sekarang saatnya menarik kertas yang tersumbat itu di kedua sisinya dan tarik keluar pelan-pelan jangan sampai sobek, jika hal ini terjadi maka berakibat kertas potongannya akan tertinggal dalam printer dan printer menjadi tersumbat dan macet.
  8. Dan tutup kembali seperti semula.

Itulah cara mengatasi printer yang macet kertasnya kalau menggunakan printer biasa, selanjutnya jika anda menggunakan printer laser jet kemudian kertasnnya macet anda bisa melepaskan cartridge dari printer secara langsung, setelah itu tarik perlahan dengan menggunakan dua sisinya. Jika kertas menggulung diusahakan untuk tidak menggunakan alat pencongkel, karena akan merusak roll pita yang ada dalam print laser tersebut.

Harga printer paling murah yang bisa anda dapatkan hanyalah dari brother, dengan memilih type printer laserjet atau inkjet. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang sedang mencari referensi tentang cara mengeluarkan kertas yang tersumbat pada printer.