Resep Mudah Membuat Kue Putri Salju Yang Lembut Untuk Hidangan Hari Raya
Resep Mudah Membuat Kue Putri Salju Yang Lembut Untuk Hidangan Hari Raya

Saat hari raya (seperti lebaran) akan tiba maka persiapan yang betul-betul perlu dilakukan untuk hasil yang lebih baik. Termasuk dalam menyiapkan berbagai kue sebagai hidangan atau bias juga sebagai oleh-oleh bagi kerabat atau saudara jauh yang berkunjung. Sebagai pilihan kue untuk lebaran ini anda bisa memilih kue putri salju sebagai pilihan yang tepat. Kue dengan taburan gula putih halus yang menyelimuti ini sangat pas disantap atau sebagai cemilan dalam menyambut saudara yang berkunjung.

Untuk membuat kue putri salju juga bisa dikatakan lebih mudah karena untuk berbagai bahannya juga sederhana dan mudah didapatkan. Bagi anda yang baru belajar dalam membuat kue pun dijamin akan bisa membuatnya. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini resep mudah membuat kue putri salju yang lembut sebagai hidangan di hari raya.

Bahan-Bahan Kue Putri Salju Yang Lembut

  1. Tepurng terigu halus yang sudah diayak 300 gram
  2. Margarin atau butter berkualitas seperti merk Blueband sebanyak 300 gram
  3. Telur ayam diambil kuningnya saja 3 butir
  4. Susu bubuk full cream 50 gram
  5. Keju yang sudah diparut 60 gram atau lebih
  6. Tepung maizena 100 gram
  7. Gula putih halus sebagai taburan secukupnya.

Cara Membuat Kue Putri Salju Yang Lembut

Pertama-tama kocok kuning telur, gula halus dan butter dengan mixer menggunakan kecepatan rendah sampai benar-benar tercampur. Kemudian masukan campuran keju dan aduk-aduk menggunakan spatula sampai tercampur dengan rata. Di wadah lainnya anda campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk sampai tercampur rata. Kemudian masukan dengan adonan di wadah pertama dan aduk-aduk kembali sampai benar-benar tercampur rata.

Kemudian ambil kertas roti sebagai alas dan giling adonan sampai ketebalan yang pas sekitar 1 cm. Kemudian cetak adona dengan beragam bentuk yang disukai dan letakan di atas loyang yang sebelumnya telah diolesi dengan margarin supaya tidak lengket. Lalu masukan adonan dalam oven dengan suhu sekitar 140 derajat celsius.

Panggang adonan sampai kue menjadi matang, lalu keluarkan dan gulingkan di atas gula putih halus sampai benar-benar rata. Untuk penggulingan atau penaburan sebaiknya kue didinginkan sebentar agar membuat hasil yang lebih baik karena gula bisa menempel kuat.