perabotan rumah tangga
perabotan rumah tangga

Rumah umumnya menjadi tempat paling nyaman bagi semua anggota keluarga. Sebagai kepala keluarga, tugas anda cukup berat, karena anda harus merancang desain dan melengkapi semua perlengkapan dan perabotan rumah tangga untuk setiap ruangan, sehingga kenyamanan tercipta dari seluruh ruangan tanpa terkecuali.

Dari semua ruangan yang ada di rumah anda, ruang makan termasuk tempat yang harus mendapatkan perhatian lebih dari anda karena di ruang inilah biasanya menjadi tempat berkumpul, menikmati hidangan lezat sambil bercanda tawa dan membicarakan topik ringan. komponen paling penting yang harus anda pilih dengan tepat adalah meja makan.

perabotan rumah tangga
perabotan rumah tangga

Untuk mendapatkan produk meja makan terbaik, pastikan anda berkunjung ke IKEA yang menyediakan semua kebutuhan rumah tangga paling lengkap dengan kualitas tidak diragukan lagi dan harga bersahabat. berikut ini tips memilih meja makan yang tepat dan sesuai keinginan anda.

  1. Pilih material meja makan

Di pasaran, ada banyak jenis material meja makan yang harus anda pilih. Jika anda menginginkan meja makan yang terbuat dari kayu, pilihlah material kayu keras murni (hardwood) seperti jenis walnut, maple, oak atau jati, mahogany. Sebisa mungkin jangan memilih kayu yang bersifat komposit atau gabungan seperti MDF (medium density fiberboard).

2. Ukur luas ruangan

Agar meja makan yang anda beli sesuai dengan luas ruangan, sebaiknya anda telah melakukan pengukuran ruangan terlebih dahulu. Apalagi jika ruang makan anda terbilang sempit, jangan sampai anda membeli meja makan berukuran besar karena akan membuat ruangan semakin sempit. Hal yang harus dipikirkan adalah di ruang makan, anda harus bisa berjalan dan bergerak di antara meja dan kursi.

3. Tentukan bentuk meja makan

Memilih meja makan memang tidak semudah yang dibayangkan. Karena ada beberapa bentuk meja makan yang harus anda pilih dan disesuaikan dengan luas ruangan, jumlah anggota keluarga, dan tentunya dengan selera anda. meja makan berbentuk oval lebih cocok untuk ruang makan kecil karena akan menyediakan ruang kosong dan tidak membuat ruangan tampak terlalu ramai. Selain itu, meja berbentuk bujur sangkar juga cocok untuk ruangan sempit. Jika anda memiliki ruang makan luas, anda bisa memilih meja makan berbentuk persegi panjang.

Demikianlah 3 cara mudah dalam memilih meja makan sebagai perabotan rumah tangga paling penting di ruang makan, semoga bermanfaat.