Bagi para netter maupun blogger yang selalu berkarya di dunia maya. Domain dan hosting menjadi salah satu kesatuan yang sangat penting dengan segala macam kegiatan yang berkaitan dengan karyanya yang ada di dunia maya. Domain dan hosting merupakan satu sama lain menjadi saling melengkapi dan sangat penting untuk memudahkan semua orang untuk mengakses haman web, situs hingga blog yang anda miliki.

Domain merupakan halaman web yang bisa kita tentukan sendiri dengan sangat bebas yang akan mengarahkan semua orang kepada hosting atau tempat berbagai macam karya yang kita miliki di halaman web tersebut. akan tetapi untuk memiliki domain dan hosting memerlukan biaya yang tidak sedikit, proses yang tidak mudah hingga harus diperbaharui secara berkala setiap tahunnya.

Akan tetapi kini ada salah satu cara yang bisa kita lukukan untuk mendapatkan domain dengan cara yang sangat mudah dan sangat cepat serta dengan biaya yang sangat terjangkau salah satunya adalah dengan menggunakan DomaiNesia.

DomaiNesia merupakan sebuah layanan online yang akan memudahkan siapa saja yang ingin memiliki alamat domain yang sesuai dengan keinginannya dengan menawarkan berbagai macam kemudahan dan penawaran harga yang sangat terjangkau. DomaiNesia menawarkan paket domain dan hosting murah yang bisa dimiliki oleh siapa saja dengan cara yang sangat mudah dan sangat cepat.

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengorder domain dan hosting di DomaiNesia. Di antaranya adalah :

  1. Akses domainesia.com melalui web browser yang kita miliki
  2. Pada menu pencarian ketik nama domain yang kita inginkan. Setelah itu sistem akan memunculkan beberapa macam pilihan nama domain yang bisa kita pilih dan gunakan setelah itu kita bisa memilih nama domain yang ingin kita gunakan. Apabila masih awam dan kurang memahami seputar Domain dan berbagai macam hal yang berkaitan dengannya maka kita bisa membaca dulu tutorial untuk memilih nama domain. Setelah itu apabila merasa kebingungan saat akan memilih .id, .net atau .com kita juga bisa membaca terlebih dahulu tips memilih ekstensi domain yang tepat dan cocok. Pabila pada saat akan memilih hosting masih juga merasa kebingungan kita bisa membaca terlebih dahulu tips memilih hosting.
  3. Setelah menemukan nama domain yang tepat kita bisa memilih menu paket hemat
  4. Setelah memesan paket hemat klik pilih hosting dan domain yang telah kita pilih. Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah dengan memilih server hosting. Ada beberapa pandungan yang bisa dijadikan referensi saat akan memilih server hosting yang tepat setelah itu pilih siklus penyewaan yang akan kita ambil
  5. Untuk bagian hosting tentukan durasi domain yang ingin kita gunakan. Ada beberapa macam pilihan durasi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Di sana telah tersedia beberapa pilihan addons yang bisa kita gunakan di antaranya adalah email forwarding dan DNS Management semua itu bisa didapatkan dengan Cuma-Cuma tanpa biaya tambahan.
  6. Beri tanda centang pada menu instalasi web otomatis sehingga web akan mampu terinstalasi otomatis. Dengan menambakan username dan password maka web yang kita inginkan akan terinstal secara otomatis.
  7. Klik menu masukan trolli
  8. Setelah masuk pada menu trolli kita akan disuguhkan pada keranjang belanja pesanan yang kita miliki. Masukan akun DomaiNesia yang telah dimiliki pada menu sigi in, apabila belum mempunyai akun kita bisa menggunakan menu daftar akun baru.
  9. Setelah semua langkah telah dilakukan dan tidak ada pesanan lain kita bisa memilih selesaikan dan klik bayar
  10. Setelah beberapa saat akan muncul invoice berupa pesanan domain dan hosting yang telah kita pesan serta nomor rekening yang bisa kita gunakan saat akan melakukan pembayaran
  11. Selanjutnya kita bisa memilih beberapa metode pembayaran yang telag disediakan setelah selesai melakukan pembayaran kita bisa melakukan konfirmasi telah selesai melakukan pembayaran.
  12. Setelah semua proses pembayaran telah selesai dilakukan maka pesanan domain dan hosting yang telah kita pesan akan dipesan oleh tim DomaiNesia dengan proses yang cukup cepat.