Oli sintetik terbaik
Oli sintetik terbaik

Memilih oli sintetik terbaik untuk mesin mobil adalah gampang-gampang susah. Hal ini dikarenakan  jika oli mesin mobil yang dipilih tidak sesuai dengan spesifikasi mobil Anda maka akan berisiko pada penurunan performa mesin mobil bahkan dalam  dalam beberapa waktu dapat menyebabkan kerusakan mesin kendaraan.

Untuk itu ada beberapa hal yang sebaik Anda perhatikan ketika memilih oli mobil terbaik yaitu pertama, pilih tingkat pemakaian yang lebih lama. Jika oli mobil Anda mudah kering dan mengganti itu merupakan salah satu oli yang kurang baik pada mesin. Kedua, pilih yang bisa menjaga agar mesin tetap awet agar tidak terjadi gesekan di mesin. Ketiga, pilih oli yang bisa menjaga agar tetap bersih dari bekas oli tersebut. Jika bekas oli menimbulkan gumpalan oli maka dapat dipastikan itu bukanlah oli mobil yang baik.

Oli sintetik terbaik untuk pelumas mobil  umumnya mengandung SAE ( kekentalan oli) dan API Service. Kedua faktor tersebut adalah hal yang penting saat memilih oli mobil. Oli sintetik bisa digunakan dengan 10.000 km yang mana lebih besar dari pada oli mineral yang hanya dapat digunakan maksimal 7000 km.

Menggunakan oli sintetik Anda tidak akan takut terhadap mesin yang panas jika digunakan berkendara dengan jarak jauh karena oli sintetik mampu meningkatkan tenaga dan mesin menjadi lebih dingin.  Selain itu juga mengandung detergen yang baik untuk membersihkan mesin dari kerak.

Oli sintetik terbaik diperoleh dari proses kimiawi sehingga unggul secara struktur kimia dibandingkan dengan oli yang berbahan dasar dari mineral. Karena telah mengalami proses produksi yang jauh lebih kompleks dan sangat rumit, hal ini menyebabkan harga oli mobil sintetik jauh lebih mahal dari pada oli mineral.

Karena mahalnya oli sintetik beberapa pabrik oli di Indonesia telah melakukan beberapa inovasi dengan membuat oli sintetik yang memiliki kemampuan dan keunggulan yang sama dengan oli sintetik murni namun dapat didapatkan dengan harga yang kompetitif. Salah satunya adalah produk  oli mobil dari Top 1 yang memiliki HP Synthetic Blend 10-40 untuk mesin mobil yang tahan gesekan hingga 24 Kali serta lebih stabil terhadap perubahan suhu.