mobil.co.id
mobil.co.id

Keberadaan pelumas terhadap mesin kendaraan memberikan pengaruh yang sangat tinggi. Tak hanya dari segi performanya saja tetapi juga pengaruh terhadap kenyamanan pengendara. Maka dari itu, penting sekali untuk memilih jenis pelumas atau oli yang menawarkan kualitas tinggi untuk kendaraan. Anda perlu mencari informasi terlebih dahulu mengenai kekurangan dan kelebihannya. Namun, tidak perlu merasa pusing karena kini sudah ada merek oli yang menawarkan kualitas tinggi, yakni merek oli Mobil Super. Merek oli tersebut sudah terbukti mampu meningkatkan performa kendaraan dan membuat pengendara menjadi lebih nyaman ketika menggunakannya. Sebelum itu, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu macam-macam jenis oli Super berikut ini.

Inilah Beberapa Macam Oli Mobil Super yang Perlu Anda Ketahui

Oli mobil sendiri memiliki beberapa jenis yang sangat rekomended. Untuk kali ini terdapat jenis Mobil Super yang dapat membuat mesin kendaraan terlindungi dengan baik. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui beberapa macam ili dari Mobil Super yang berikut ini.

  • Mobil SuperTM 2000 5W-30

Jenis pertama adalah Mobil SuperTM 2000 5W-30 yang masuk dalam kategori oli mesin semi sintetis terbaik dalam jajarannya. Dikatakan terbaik karena oli satu ini diproses dengan teknologi yang sangat canggih sehingga mampu menghasilkan produk dengan banyak kelebihan. Keunggulan yang pertama adalah mampu memberikan perlindungan maksimal terhadap mesin Anda. Dengan menggunakan oli mesin satu ini, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir adanya keausan material karena semuanya akan diatasi dengan baik. Lalu, keunggulan yang kedua mampu menghemat penggunaan bahan bakar Anda.

mobil.co.id
  • Mobil SuperTM 2000 x2 10W-40

Jika Anda mencari oli mesin dengan bahan semi sintesis premium yang berkualitas, maka sangat disarankan untuk menggunakan jenis oli satu ini. Ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh jenis satu ini dan akan sangat bagus apabila diterapkan pada kendaraan Anda. Dalam suhu yang panas, oli ini mampu mendinginkan mesin dan membuatnya tetap ringan dan nyaman digunakan. Lalu, dalam medan perjalanan apapun, oli mobil Super tidak akan mengotori mesin dan akan selalu membuatnya bersih. Anda juga tidak perlu memikirkan masalah keausan mesin karena cairannya yang tidak terlalu kental akan membuat pelumas satu ini dapat membasahi mesin secara maksimal.

  • Mobil SuperTM 1000 10W-30

Mobil SuperTM 1000 10W-30 adalah jenis oli yang menggunakan bahan semi sentesis dengan menawarkan banyak keunggulan dalam satu penggunaan. Cairannya yang normal membuat mesin terlindungi dengan baik karena bisa melumaskan mesin secara menyeluruh. Masalah kebersihan mesin juga tidak perlu dikhawatirkan karena oli mobil satu ini berbeda dengan oli lainnya yang justru membuat mesin menjadi mudah kotor. Selain itu, oli mesin ini juga sangat ramah terhadap lingkungan sehingga tidak akan memunculkan banyak polusi atau asap kendaraan yang dapat mengganggu pernapasan. 

  • Mobil SuperTM 1000 X2 15W-40

Selanjutnya adalah Mobil SuperTM 1000 yang sedikit berbeda dengan jenis oli Super lainnya. oli untuk mesin konvensional satu ini mampu memberikan perlindungan maksimal terhadap mesin kendaraan Anda. Tingkat pelumasan yang diberikan sangat membantu performa kendaraan Anda untuk lebih maksimal lagi. Dalam medan apapun, baik itu tanjakan atau bergeronjal, mesin kendaraan Anda akan tetap kuat dan bisa dikendarai dengan baik. Apalagi oli satu ini juga tidak akan membuat penggunaan bahan bakar Anda menjadi boros.

Nah, itulah beberapa macam oli mobil Super yang bisa Anda pilih untuk kendaraan dari mobil.co.id. Semua jenis oli tersebut memiliki kelebihannya masing-masing. Untuk itu, Anda harus memilih oli yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan.