Value Super Emulsion
Value Super Emulsion

Kamar tidur merupakan salah satu ruang privat yang digunakan untuk beristirahat pemiliknya. Suasana yang nyaman dan rileks diperlukan untuk membuat pemiliknya merasa tenang. Karena itu penggunaan warna cat tembok memberikan pengaruh yang besar akan atmosfer dalam kamar tidur. Berikut merupakan perpaduan warna yang bisa Anda aplikasikan pada tembok kamar tidur Anda. 

Value Super Emulsion

Daftar Perpaduan Warna Cat Tembok untuk Kamar Tidur Lebih Nyaman

  • Warna Abu-Abu

Abu-abu merupakan pilihan warna netral yang bisa Anda pilih apabila kurang menyukai penggunaan warna yang terlalu terang ataupun terlalu gelap. Apalagi bila kamar tidur Anda memiliki ruang yang sempit, warna ini akan lebih sesuai karena member kesan yang menenangkan dan membuat ruangan terlihat lebih luas. 

Untuk menambah kesan lapang, gunakan konsep minimalis, dimana penggunanya hanya menggunakan barang-barang yang diperlukan dan memiliki  kesesuaian warna dengan latar belakang tembok. 

  • Warna Biru Laut 

Perpaduan warna selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah warna biru laut. Warna ini akan memberikan kesan yang tenang dan nyaman. Selain itu, penggunaan warna ini bisa disesuaikan dengan beragam pencahayaan, baik secara alami dengan jendela, atau cahaya buatan dari bohlam lampu. 

Anda juga dapat memadukan warna biru laut dengan putih lembut. Untuk pilihan warna furniture, gunakan warna-warna netral dan tidak mencolok. Ini akan membuat kamar menjadi lebih luas namun tidak terkesan berlebihan. 

  • Warna Putih

Putih akan memberikan kesan yang modern dan minimalis, sehingga warna ini cocok untuk jenis kamar yang sempit. Warna cat ini akan membuat cahaya terlihat memantul dan membuat kamar tidur menjadi lebih cerah dan hangat. Anda juga akan lebih mudah memadukan akesoris untuk kamar warna ini. 

Perpaduan warna yang bisa dilakukan adalah dengan meletakkan furniture yang terkesan alami. Anda bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau dan beragam jenis, sesuai kebutuhan dan selera. Warna coklat yang lembut dari furniture kayu akan tampak cantik apabila disandingkan dengan warna tema putih di kamar tidur Anda. 

  • Warna Monokrom

Warna ini merupakan jenis warna yang tak lekang oleh waktu. Walaupun warna hitam sering dihindari karena membuat pencahayaan menjadi kurang maksimal, And a bisa mengakalinya dengan menambahkan warna coklat. 

Tips berikutnya adalah menggunakan warna hitam hanya di satu bagian dinding saja, sedangkan dinding lainnya bisa menggunakan perpaduan warna yang lebih terang. Tambahkan pula hiasan dan aksesoris yang menarik agar kamar tidur Anda tidak terlihat suram dan gelap. 

  • Warna Krem

Krem akan menghasilkan ruang yang lebih luas untuk kamar tidur yang sempit. Kesan yang coba disampaikan warna ini adalah hangat dan nyaman, sesuai untuk kamar tidur sebagai tempat beristirahat, 

Value Super Emulsion

Agar lebih menarik, Anda bisa bermain menggunakan tehnik finishing bertekstur untuk memberikan kesan ruang yang lebih alami. Gunakan pula perabotan dari kayu atau warna lain yang mendukung, sehingga warna krem menjadi kian menonjol. 

Tembok kamar tidur Anda merupakan bagian interior rumah yang harus di warnai secara apik. Anda bisa menggunakan cat Asian Paints berjenis Value Super Emulsion untuk pewarnaannya. Cat ini memiliki beragam warna yang bisa Anda sesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Kelebihan lain cat ini adalah lapisannya yang cepat kering namun memberikan lapisan yang sempurna. Perpaduan warna cat Value Super Emultion akan memberikan hasil akhir untuk interior tembok kamar tidur Anda secara maksimal.