belajar film
belajar film

Belajar film di Sekolah broadcasting yang terkenal salah satunya adalah International Design School atau biasa disebut dengan IDS. Merupakan salah satu sekolah yang fokus dan bergerak sebagai sekolah film yang diharapkan dapat mempersiapkan para lulusan yang siap menjadi produser atau sutradara yang profesional.

Perbedaan IDS  yang merupakan sekolah broadcasting di Jakarta terbaik,dengan sekolah broadcasting di Jakarta lainny adalah Anda akan banyak berkorban tenaga, pikiran, waktu dan uang. Selain itu Anda setiap hari Anda akan dikejar-kejar deadline sehingga Anda akan mungkin akan merasakan sedikit tekanan. Namun, sebernarnya sekolah broadcasting di Jakarta tidaklah sedemikian susahnya karena bisa jadi sangat mengasyikkan dan sangat menantang apalagi jika dunia film adalah salah satu hobby Anda.

belajar film
belajar film

Hal lain yang perlu Anda ketahui tentang belajar film di sekolah broadcasting ini adalah kritikan-kritikan yang pedas dari para dosen dan mentornya. Karena di IDS para peserta didik akan dididik secara fisik dan mentalnya untuk sipa meluncurkan sebuah karya seni yang sangat memukau. Untuk itu belajarlah menjadi pribadi yang kuat, pribadi yang bermental baja serta pribadi yang kreatif dalam menemuklan ide-ide. Oleh karena itu jika Anda bermimpi menjadi seorang pembuat film yang hAndal, pastikan hanya memilih IDS yang benar-benar sudah teruji kualitas dan memiliki  dedikasi yang tingga dalam bidang perfilman.

Pendaftaran masuk belajar film di sekolah broadcasting di IDS ini cukuplah mudah. Nah, kemudian apa saja persyaratan untuk mendaftar di jurusan film yang masuk dalam kategori Advanced Collage?

belajar film
belajar film

Berikut adalah persyaran dan tes yang harus Anda penuhi:

  1. Ijasah SMA/ sederajat

  2. Kartu TAnda Penduduk/ KTP

  3. Form pendaftaran

  4. Test parsial (psikotes)

  5. Tes bahasa Inggris

  6. Tes buta warna

  7. Tes bercerita

  8. Tes jurusa (gambar)

  9. Wawancara denga Program Head

Persyaratan dan test belajar film di sekolah broadcasting tersebut sangatlah mudah apabila Anda telah mempersiapkan dengan baik sebelumnya. Persiapkan juga mental dan fisik yang kuat untuk mengahdapi segala tantangan apapun. IDS percaya bahwa orang-orang yang berhasil adalah mereka yang punya nyali  dan mental yang besar besar. Untuk itu seyogyanya Anda tak perlu ragu lagi untuk masuk dab bergabung di International Design School.