fakultas kedokteran gigi
fakultas kedokteran gigi

Menjadi seorang dokter profesional selain memiliki penghasilan yang lumayan besar juga bisa memberikan rasa hormat dari masyarakat. Para dokter biasanya akan lebih dihormati karena keilmuan yang dimilikinya. Dari itu dari awal yang ingin menjadi seorang dokter harus benar-benar diperhatikan dari awal akan cita-citanya. Untuk fakultas kedokteran sendiri terbagi kepada dua bagian yaitu menjadi seorang dokter umum dan fakultas kedokteran gigi yang keduanya memiliki peran penting di masyarakat.

Untuk fakultas kedokteran gigi menjadi salah satu fakultas yang banyak diminati dan menjadi fakultas tersendiri yang terpisah dari kedokteran umum. Menjadi dokter gigi juga memerlukan pendidikan yang hampir sama dengan dokter umum bahkan dalam pembahasan materinya lebih detail sehingga proses perkuliahan disini lebih lengkap. Selain itu setelah mereka lulus dari pendidikan kedokteran gigi akan banyak peluang untuk prospek kerja yang bisa didapatkan. 

Untuk bisa mendapatkan peluang kerja terbaik setelah lulus dari fakultas kedokteran tentunya harus diperhatikan terlebih dahulu dari awal akan pilihan dimana kuliahnya. Untuk pilihan ini berikut kami berikan beberapa pertimbangan penting dalam memilih kuliah di fakultas kedokteran gigi.

fakultas kedokteran gigi
  1. Lihat dari segi fasilitas. Berbeda dengan perkuliahan lainnya, kuliah menjadi dokter gigi memerlukan banyak praktek yang tentunya berhubungan langsung dengan fasilitas yang dimiliki. Terlebih untuk praktek seorang dokter gigi tentunya lebih lengkap untuk alat-alatnya, sebab itu sebelum memutuskan untuk kuliah ketahui terlebih dahulu bagaimana perlengkapan peralatan yang dimiliki.
  2. Para pengajar atau dosen. Tidak akan berjalan dengan baik suatu pembelajaran apabila para pengajar atau dosennya bukan orang yang ahli, terlebih bidang kedokteran yang berhubungan dengan keselamatan seseorang. Tentunya untuk bidang ini diperlukan tenaga pengajar yang terbaik, profesional dan memang ahli dibidangnya masing-masing.
  3. Kurikulum yang ada. Bagaimana kurikulum yang diterapkan dalam suatu pendidikan akan berpengaruh besar pada hasil yang dicapai. Dari itu dalam memilih yang tepat sebaiknya perhatikan juga untuk kurikulum yang digunakan.
  4. Melihat dari lulusannya. Sebelum menentukan dimana mengambil kuliah kedokteran memperhatikan bagaimana lulusan-lulusannya juga bisa menjadi perhatian. Dari lulusan ini bisa diketahui bagaimana hasil pendidikan yang telah diterapkan. Dari para lulusan juga bisa diketahui akan potensi yang dimiliki suatu lembaga pendidikan.
  5. Prospek kerja yang luas. Prospek untuk kerja yang tersedia juga harus menjadi pertimbangan, walaupun diketahui untuk peluang kerja lulusan kedokteran gigi banyak dibutuhkan akan tetapi harus diperhatikan pula bagaimana kualitas dari lulusan universitasnya, karena hal ini tidak jarang juga menjadi pertimbangan.
  6. Dimana tempat kuliah. Karena memilih tempat kuliah tentunya yang paling utama yaitu menentukan dimana kuliah mengambil fakultas kedokteran. Untuk hal penting ini sebaiknya perhatikan berbagai hal yang menyangkut akan masa depan berkarir di kedokteran setelah kuliah disana. 

Supaya tidak salah dalam memilih tempat kuliah terbaik untuk jurusan kedokteran gigi maka Universitas Kristen Maranatha adalah pilihan yang tepat. Selain memiliki tenaga pengajar profesional, disini juga lengkap untuk berbagai sarana fasilitasnya. Misalnya adanya rumah sakit yang dibangun khusus sebagai salah satu tempat praktek para mahasiswa. Selain itu fasilitas pendukung lainnya juga tersedia secara lengkap.

Ditambah lagi untuk lulusan dari Maranatha semuanya sukses berkarir sebagai dokter gigi profesional yang sudah diakui akan keilmuannya. Sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia untuk fakultas kedokteran yang ada disini juga terus berkembang dalam berbagai hal demi mendapatkan lulusan-lulusan yang nantinya siap kerja dan memiliki kualitas akhlak terbaik.