sekolah animasi
sekolah animasi

Untuk Anda yang saat ini sedang mencari sekolah animasi untuk diri sendiri atau anak maupun keluarga, baiknya mencari sekolah yang benar-benar dapat memberikan pendidikan terbaik. Dengan sistem pembelajaran yang mudah dipelajari dan memberi kesempatan kerja juga.

Saat ini, ada banyak sekolah yang menyediakan pendidikan ilmu animasi baik tingkat sekolah menengah atas, sekolah tinggi, maupun kursus yang bersifat pelatihan. Anda dapat memilih sendiri sekolah yang sesuai dengan jenjang pendidikan yang diinginkan. Salah satu pilihan yang dapat Anda ambil adalah IDS international Design school. Sekolah tinggi ini membuka jenjang pendidikan S1 dan kursus pelatihan bagi umum. 

Pekerjaan untuk Lulusan Sekolah Animasi

sekolah animasi

Jika Anda memilih sekolah yang tepat dan menguasai pelajaran yang diberikan, maka akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan setelah menyelesaikan pendidikan. Apa saja pekerjaan yang dapat diambil, misalnya yang berikut ini:

  1. Desainer Game

Bagi Anda yang suka dengan game dan ingin menciptakan game sendiri, maka mengambil pendidikan animasi merupakan langkah tepat. Karena dengan menjadi desainer game Anda bisa membuat dan mengembangkan game sendiri atau bersama orang lain dan komunitas.

Anda juga bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan pengembang game dan mendapatkan gaji cukup besar. Di Indonesia industri game memang baru berkembang, tapi kesempatan berkarier sebagai desainer game terbuka luas.

  1. Animator

Lulusan sekolah animasi juga sangat pas jika seorang menjadi animator. Animator merupakan seseorang yang bekerja merancang dan membuat efek khusus, baik animasi, gambar atau bentuk visual lainnya.

Ruang lingkup animator sangat luas, mulai dari membuat poster untuk iklan hingga video promosi. Anda bisa bekerja sendiri maupun menjadi bagian dari sebuah perusahaan dan tim. Selain itu, animator juga bisa menjadi sutradara film animasi.

  1. Desainer Visual Efek

Menjadi desainer visual effect merupakan pekerjaan yang sangat keren dan saat ini sangat dibutuhkan dalam industri kreatif untuk pembuatan film, acara televisi, iklan, atau video musik. Biasanya seorang desainer visual effect bekerja di post-produksi maupun pre-produksi.

Di sini Anda tidak akan bekerja sendiri melainkan bersama satu tim produksi. Untuk besar kecilnya pekerjaan yang dilakukan tergantung proyek yang diambil. Akan tetapi, yang pasti pekerjaan ini membutuhkan kerjasama tim.

  1. Seniman Multimedia

Anda juga dapat menjadi seorang seniman multimedia, pekerjaan ini hampir seperti pekerjaan yang dilakukan animator. Perbedaannya adalah pekerjaan yang diambil lebih ke produk seni atau kreasi. Misalnya, pembuatan iklan, video musik, ilustrasi buku, dan lain sebagainya.

  1. Talent Director

Selain menjadi orang yang bekerja di belakang layar untuk membuat film atau game animasi, Anda juga bisa mengambil pekerjaan sebagai talent director. Pekerjaan ini bertanggung jawab mengaudisi dan mewawancarai calon performer lalu menentukan talent paling cocok untuk suatu peran.

Selain itu, Anda bertugas mengejakan data mengenai talent pilihan, keunggulan pemain, peran, hingga jadwal. Intinya, semua hal mengenai audisi dan pemilihan talent hingga peran menjadi tanggung jawab talent director.

Sekali lagi, jika ingin mendapatkan pekerjaan-pekerjaan keren ini harus memilih sekolah animasi terbaik dengan sistem pembelajaran yang tepat. Seperti IDS international Design school yang menggunakan sistem pembelajaran Real World Project sehingga peserta didik siap menghadapi persaingan kerja global.