Inovasi dalam bidang teknologi memang tidak ada habisnya. Semuanya telah dirancang untuk memudahkan pekerjaan kehidupan manusia ketika menjalankan kesehariannya. Dari hal yang disebut hanya mimpi, sekarang semua tersedia sudah di depan mata. Apa saja teknologi masa depan tersebut yang sekarang sudah ada?

  1. Aspal yang bisa menyerap air.

Tarmac adalah perusahaan terkemuka dalam bidang konstruksi yang berbasis di negara Inggris, sedang merancang untuk aspal yang mampu menyerap air langsung dalam sekejap. Aspal yang disebut Topmix Permeable ini bahkan di klaim bisa menyerap 880 galon air dalam waktu satu menit. Tentu membantu sekali untuk daerah urban yang rawan akan terkena banjir seperti Jakarta serta sekitarnya. Semoga teknologi ini secepatnya bisa diaplikasikan ke berbagai kota di dunia yang rawan banjir.

  1. GoTenna

Kamu ingin kirim pesan namun di daerahmu tidak ada sinyal, jangan khawatir karena sekarang telah ada GoTenna. Perangkat ini dapat digunakan mengirim pesan teks serta mengirim lokasi dengan GPS walaupun tidak ada pulsa, WiFi dan kuota internet. GoTenna ini tersambung ke handphone dari jaringan Bluetooth, baterainya juga bisa diisi ulang serta dapat bertahan selama 24 jam. Perangkat ini memungkinkan saat berhubungan dengan sesama perangkat GoTenna yang lain. Untuk sekarang perangkat canggih ini dijual dengan harga sekitar  2,6 juta.

  1. Color Picker

Color Picker adalah pulpen masa depan. Dengan pulpen yang canggih ini kamu tidak perlu banyak pulpen dengan warna yang beragam, karena pulpen ini bisa berubah warna jika pemakainya menginginkannya. Cara penggunaannya pun juga sangat mudah, jika kalian ingin pulpen warna hijau, cukup arahkan saja pulpen ke objek yang  ada warna hijau kemudian klik tombolnya dan secara otomatis warna pulpen akan berganti menjadi hijau. Sayangnya pulpen ini belum tersedia di pasaran.

Tiga teknologi masa depan ini memang bisa kita rasakan. Namun itu semua masih ada di tempat yang dekat dengan produsennya. Jadi kita harus bersabar untuk bisa menikmati kecanggihan tersebut. Dan semoga alat-alat canggih tersebut bisa segera sampai di Indonesia.