make up natural

Tampil cantik merupakan idaman hampir setiap wanita. Untuk mewujudkannya terkadang wanita harus berdandan ke salon dan atau membutuhkan waktu berjam-jam. Terbayang bukan jika ingin tampil cantik dalam keseharian? Sebenarnya Anda tidak perlu pusing, ada cara makeup untuk tampilan sehari-hari, yang disebut makeup natural. Makeup sederhana yang dapat dilakukan sendiri di rumah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Tentu saja di awal Anda berdandan sendiri akan terasa lama dan kaku. Namun, seiring berjalannya waktu, Anda akan terbiasa dan cepat melakukannya.

make up natural
make up natural

Di bawah ini ada beberapa langkah dan alat yang digunakan dalam makeup natural sehari-hari.

  1. Pelembab

Pelembab wajib digunakan jika Anda akan melakukan aktivitas di luar rumah. Pelembab ini umumnya melindungi kulit wajah dari lingkungan sekitar, seperti sinar matahari dan debu.

2. Foundation

Foundation atau base juga merupakan bagian makeup yang wajib digunakan. Gunakanlah foundation dengan bahan ringan. Selain menutupi bagian tertentu wajah yang tidak halus dan warnanya berbeda, foundation membuat makeup menyatu dengan kulit. Beberapa orang menggunakan pelembab yang sekaligus berfungsi sebagai base.

3. Blush On

Blush On atau perona wajah di pulaskan sedikit di pipi agar wajah tampak segar alami.

4. Pensil Alis

Pensil alis mungkin termasuk jarang digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Padahal fungsi pensil alis adalah memperindah bagian mata.

5. Perona Bibir

Perona bibir dapat memperindah bagian bibir yang berwarna pucat dan kering. Agar tidak terkesan terlalu wah, Anda dapat mencari perona bibir atau lipstik dengan warna senada dengan aslinya. Perona bibir dengan warna natural, seperti nude dapat sekaligus di pulaskan sedikit di bagian pipi sebagai blush on dan diatas mata sebagai eyeshadow.

6. Bedak

Bedak merupakan alat makeup yang paling sering digunakan. Untuk hasil lebih rata dan bagus, sebaiknya Anda menggunakan bedak tabur.

Tidak banyak dan sulit bukan menggunakan makeup natural sehari-hari? Agar hasil memuaskan, Anda sebaiknya membeli semua peralatan dengan satu merek. Merk Lakme, merupakan pilihan tepat. Harga Lakme cukup terjangkau, apalagi dibandingkan ke salon yang mahal.

Contoh produk makeup untuk sehari-hari, yaitu 9to5 Reinvent Primer + Matte Foundation Compact, 9to5 Reinvent Rouge Blusher Blush On Ginger, Lakme Eyebrow Pencil – Dark Brown, Lakme Absolute Reinvent Argan Oil Lipstick – 14 Lush, dan lain-lain. Jadi, ingin tampil cantik natural?  Pilihlah Lakme!