kursi sofa terbaru
kursi sofa terbaru

Memiliki ruang tamu dengan ruang yang terbatas memang harus kreatif saat mendekorasinya. Bagaimana tidak Anda akan menemukan banyak kesulitan dan keterbatasan.

Trik-trik khusus harus Anda ketahui agar ruang tamu Anda terasa lebih nyaman dan lapang. Pemilihan furniture pun harus diperhatikan tidak hanya memilih model kursi sofa terbaru saja, tapi harus dipertimbangkan dari sisi yang lainnya.

Untuk menciptakan kesan dan lapang, saat mendekorasi ruang tamu yang sempit, sebaiknya hindari melakukan beberapa hal berikut ini.

Gambar terkait

  1. Menyimpan kursi sofa di tengah ruangan. Jika ruang tamu Anda sempit hindarilah menyimpan kursi sofa terbaru Anda di tengah-tengah ruangan. Hal ini akan menciptakan ruang kosong di belakang kursi sehingga akan memakan ruang. Sebaiknya Anda menyimpan kursi sofa Anda menempel ke dinding tanpa ada ruang kosong lagi.
  2. Warna dan corak. Untuk ruang tamu yang kecil, Anda sebaiknya bermain dengan warna sehingga tercipta kesan yang lapang. Untuk kursi sofa sebaiknya Anda memilih motif kecil atau jika memunginkan pilihlah sofa yang polos. Anda dapat mengkombinasikan dengan bantal yang bercorak kecil. Selain dari itu pilihlah warna-warna natural dan lembut seperti abu, cream ataupun coklat muda sehingga menciptakan kesan lapang.
  3. Kurang Pencahayaan. Untuk ruang tamu dengan ruang yang kecil pastikan cukup pencahayaan di dalamnya. Jangan sampai ruang tamu Anda gelap dan redup. Hal ini akan menambah kesan sempit yang Ada. Jika memungkinkan beri pintu kaca untuk akses ke ruangan lain, pintu ini akan menambah kesan lapang pada ruang tamu Anda.
  4. Hindari furniture berlebih. Tahanlah keinginan Anda untuk memajang atau menyimpan furniture berlebih pada ruang tamu kecil Anda. Jika tidak memungkinkan hindari penggunaan lemari pajangan dan juga ornamen – ornamen lainnya yang Akan memberikan kesan sempit pada ruang tamu Anda.

Untuk mendapatkan inspirasi dan solusi untuk ruang tamu kecil Anda, Anda dapat mengunjungi Showroom IKEA. Di sana Anda dapat melihat berbagai solusi jitu untuk menyiasati ruang tamu kecil Anda. Di IKEA juga Anda dapat menemukan berbagai furniture seperti kursi sofa terbaru yang model, bentuk, ukuran, warna dan coraknya cocok untuk ruang tamu kecil.