shampo anti ketombe

Apabila rambut mengalami masalah ketombe tentu sangat menyebalkan. Ketombe memang tidak berbahaya tapi sangat mengganggu. Apalagi ketombe sangat mengganggu penampilan yang tentunya rasa percaya diri juga akan menurun.

Salah satu cara untuk mengatasi ketombe adalah dengan menggunakan shampo anti ketombe. Kita harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan rambut dan kulit kepala kita agar terhindar dari rambut berketombe.

shampo anti ketombe
shampo anti ketombe

Kita harus membersihkan rambut dengan keramas secara rutin. Ada banyak produk shampo yang menawarkan kelebihan dalam mengatasi ketombe salah satunya adalah shampo clear. Sejak dulu rangkaian perawatan rambut dari clear dikenal dapat mengatasi masalah ketombe dan tidak kembali lagi. Shampo clear mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan dalam mengatasi ketombe serta dalam menyegarkan dan menyehatkan kulit kepala.

 

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi ketombe. Namun kebanyakan orang memilih cara yang mudah yaitu dengan keramas dengan menggunakan shampo anti ketombe.

Berikut adalah cara memilih shampo anti ketombe yang tepat.

  1.      Memperhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam shampo.

Untuk shampo untuk rambut berketombe biasanya mempunyai kandungan bahan-bahan seperti coal tar, phrythione zinc, asam salicylic, sulfur, selenium silfida, ketoconazole, dan lavender. Bahan-bahan tersebut mampu mengatasi ketombe dan mencegahnya untuk tidak kembali lagi.

  1.      Memilih shampo yang tepat.

Dalam mengatasi masalah ketombe kita harus memahami shampo mana yang tepat untuk rambut. Untuk masalah ini kita harus memperhatikan beberapa hal yaitu apa yang menyebabkan ketombe, apa bahan yang terkandung dalam shampo, dan apa jenis rambut anda. Jika kita memilih shampo anti ketombe yang tepat maka tidak akan muncul masalah rambut lainnya. shampo terbaik untuk mengatasi ketombe adalah shampo clear. Produk ini memberikan perlindungan terhadap kulit kepala dalam menghilangkan ketombe dan mencegahnya kembali lagi. Dalam menggunakan shampo jangan terlalu sehingga atau berlebihan karena merusak rambut. Keramaslah tiga kali dalam seminggu untuk menjaga kebersihan rambut.

  1.      Memilih shampo yang bisa mengatasi jamur.

Ketombe disebabkan oleh dermatitis seboroik yang sering berkaitan dengan jamur. Dalam memilih shampo untuk rambut berketombe, sebaiknya pilihlah shampo yang mempunyai zat anti jamur seperti ketoconazole, selenium sulfida, pryithione zinc, dan tea tree.

  1.      Memilih shampo yang berbahan organik.

Ada beberapa orang yang ingin untuk menggunakan bahan herbal karena tidak suka menggunakan bahan kimia. Dalam hal ini mereka bisa memilih shampo dengan bahan organik seperti tea tree atau pohon teh yang merupakan bahan anti ketombe. Selain itu, shampo dengan bahan tea tree ini juga bisa untuk melembabkan kulit kepala.

Demikian adalah cara memilih shampo yang tepat untuk rambut berketombe.