shampo wangi
shampo wangi

Rambut berketombe merupakan salah satu masalah yang menjengkelkan. Meskipun kita sudah melakukan perawatan dan mengobatinya, ketombe tetap saja muncul. Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada penampilan anda dan membuat anda kurang percaya diri. Untuk membuat rambut anda tetap indah pastinya harus dijaga dan dirawat dengan baik, salah satunya adalah menggunakan shampo dengan tepat. kini ada shampo Clear yang merupakan shampo wangi yang ampuh mengatasi ketombe.

Selain itu anda juga harus melakukan hal-hal sederhana dibawah ini agar memperoleh hasil yang maksimal, diantaranya:

Mengenali jenis kulit kepala

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengenali jenis kulit kepala anda. Tentu saja hal ini untuk mempermudah anda dalam melakukan perawatan yang terbaik. Seperti yang kita tahu bahwa ada 3 jenis kulit kepala, diantaranya normal, berminyak dan kering. Ketiga jenis kulit tersebut memiliki cara perawatan yang berbeda. Menentukan jenis kulit kepala yang kita miliki memang tidak mudah, namun yang paling penting anda tidak salah dalam memilih produk perawatan rambut anda.

shampo wangi
shampo wangi

Perhatikan kebersihan

Masih banyak orang yang sering menyepelekan akan hal ini. Terlebih bagi mereka yang memiliki rutinitas yang padat, sehingga membersihkan kulit kepala saat mandi menjadi terabaikan. Padahal kenyataannya perawatan saat keramas sangatlah penting. Akan lebih baik jika melakukan pijatan secara teratur saat keramas. Hal ini bertujuan agar nutrisi yang terdapat dalam shampo yang anda gunakan dapat berfungsi dengan maksimal. Tidak hanya itu, memijat kepala saat keramas dapat membuat kulit kepala anda lebih bersih sehingga dapat mencegah pori-pori di kulit kepala terhambat kotoran.

Sisir rambut secara teratur

Selain membuat rambut anda terlihat lebih rapi, menyisir rambut juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati terangkat dan mendorong minyak di kulit kepala anda hingga ke ujung rambut, sehingga rambut terlihat lembab alami. Waktu menyisir rambut yang baik adalah sebelum mandi, hal ini berfungsi untuk menyingkirkan kotoran yang menempel sehingga ketika keramas rambut anda benar-benar bersih.

Itulah beberapa tips sederhana merawat rambut yang berketombe. Untuk itu gunakanlah Clear, shampo wangi yang akan mengatasi ketombe anda secara efektif.