wedding ring Jakarta
wedding ring Jakarta

Model wedding ring atau cincin nikah, tentu harus dipertimbangkan oleh kedua calon pasangan. Cincin nikah sendiri merupakan simbol sakral yang wajib pada setiap acara pernikahan. Kini, telah hadir cukup banyak toko Diamond Wedding Ring yang menjadi pilihan banyak orang. Ketersediaan koleksi cincin yang cukup banyak, mungkin akan menjadi suatu permasalahan dalam memilih nya. Nah, agar tidak salah memilih, perhatikan tips bermanfaat berikut ini.

  1. Menentukan Budget

Budget terkadang menjadi pembatas dalam berbelanja. Bahkan, bagi yang berkantong tebal pun, budget merupakan hal yang penting untuk ditentukan di awal. Hal ini karena, persiapan pernikahan tidak hanya untuk cincin saja, masih ada hal lainnya yang memerlukan alokasi dana cukup besar yang juga harus Anda perhitungkan.

wedding ring Jakarta
                                                                  wedding ring Jakarta

Untuk cincin, sebaiknya Anda siapkan 3% saja dari budget pernikahan. Setelah itu, lakukan pencarian dan perbandingan harga yang sesuai budgeting.

2. Tentukan Ukuran

Pilih cincin yang memiliki ukuran pas di jari manis pasangan Anda. Cincin nikah biasanya akan terus digunakan secara berkelanjutan. Baik pada masa normal, hingga masa kehamilan, dan dari musim satu ke musim lainnya. Alangkah baiknya Anda tentukan fiting cincin pada saat suhu tubuh dalam keadaan normal. Artinya, Anda tidak boleh melakukannya di pagi hari atau setelah berolahraga.

3. Perhatikan Kualitas

Pemeriksaan kualitas cincin tidak hanya berlaku untuk cincin biasa saja, hal ini berlaku juga untuk cincin pernikahan Anda. Pastikan berlian yang di mahkota kan pada cincin adalah berlian asli. Selain itu, pastikan cincin yang Anda pilih memiliki tanda kualitas dan tanda pembuatnya.

4. Jangan Terburu-Buru Pada Saat Memilih

Sejatinya, memilih wedding ring Jakarta tidak boleh dilakukan secara buru-buru. Lakukan secara santai dan pilih secara seksama. Agar cincin nikah yang Anda beli sesuai dengan keinginan. Alangkah baiknya Anda meminta saran pada orang yang berpengalaman atau ahli. Untuk menilai suatu kenyamanan, cobalah cincin untuk beberapa saat, gunakan untuk menulis atau mengetik, agar Anda bisa menentukan kualitas kenyamanan nya.

Nah, itulah beberapa poin penting cara memilih cincin nikah yang perlu diperhatikan. Untuk mempermudah Anda dalam memilih nya, kini telah hadir toko wedding ring Jakarta terpercaya yang bisa Anda kunjungi.