Di era yang serba canggih seperti sekarang ini yang sudah serba internet, seakan semua aktivitas manusia lambat laun akan bergerak kepada sesuatu hal yang sifatnya online. Dan imbas yang paling signifikan dari semakin majunya teknologi internet ini adalah transaksi perbankan dengan adanya fasilitas internet banking.

Dan bila berbicara mengenai metode transaksi keuangan yang sering terjadi di era milenial inis sejatinya ada dua jenis kartu yang bisa digunakan untuk keperluan transaksi non tunai. Dan berikut diantaranya :

internet banking
internet banking
  • Kartu Kredit

Kartu kredit adalah merupakan bentuk penyelesaian transaksi dengan menggunakan sistem kredit yang diterbitkan oleh suatu bank untuk melayani nasabahnya. Dengan artian penerbit kartu kredit meminjamkan sejumlah uang kepada nasabahnya untuk melakukan transaksi yang akan dilakukan, dan segera menggantinya dalam jangka waktu yang ditentukan.

  • Kartu Debit

Sementara kartu debit adalah merupakan kartu pembayaran yang diterbitkan oleh satu bank yang berfungsi sebagai pengganti pembayaran uang tunai. Adapun kartu ini mengacu pada jumlah saldo yang ada pada tabungan si nasabah.

Namun setelah mengetahui bentuk transaksi non tunai zaman now diatas, sejatinya proses untuk mendapatkan kartu kredit ini syaratnya sangatlah rumit apalagi bagi mereka yang memiliki keterbatasan dokumen seperti KTP NPWP dan terkendala di penghasilan yang tidak sesuai dengan persyaratan minimum memiliki sebuah kartu kredit dan kartu debit. Maka dari itu kini ada solusi terbaik untuk mengatasi hal tersebut, dengan adanya aplikasi internet banking terbaik saat ini yakni aplikasi Jenius.

Yang mana aplikasi Jenius ini adalah merupakan salah satu aplikasi internet banking yang bisa digunakan sebagai pembayaran layaknya kartu kredit. Jenius ini sendiri merupakan salah satu produk tabungan berbasis online yang dikeluarkan oleh Bank BTPN.

Dengan adanya aplikasi ini, tentunya segala keperluan transaksi keuangan bisa dilakukan dengan mudah hanya lewat sentuhan jari saja melalui smartphone yang anda miliki. Baik itu untuk keperluan transfer, menabung, membayar tagihan rutin bulanan dan bentuk pembayaran lain layaknya fitur-fitur yang disediakan oleh bank konvensional.