diamond nusantara
diamond nusantara

Hampir dalam kehidupan sehari hari wanita tidak terlepas dari perhiasan. Karena itu merupakan hal yang wajar saja. Perhiasan bagi seorang wanita dapat digunakan sebagai aksesoris dalam tubuh mereka. Agar penampilan mereka bisa menarik dipandang orang lain. Perhiasan sendiri ada banyak jenisnya, misalnya saja seperti emas, perak, serta berlian diamond nusantara.

Walaupun jenis berlian ada bermacam macam namun yang perlu anda ketahui bahwa terkadang ada beberapa diantara mereka yang masih diragukan kualitasnya, asli atau palsu. Nah, oleh karena hal sedemikian berikut ini ada beberapa ciri ciri dalam membedakan berlian asli atau palsu.

1. Memiliki beragam warna Berlian

diamond nusantara asli memiliki beragam warna. Sehingga tidak hanya menggunakan warna yang bening saja. Warna yang dipakai biasanya kuning, pink maupun biru. Oleh karena itu jangan sampai anda tertipu akan warna lain yang mengatakan jika warna tersebut langka.

diamond nusantara
                                                  diamond nusantara

2. Aman saat menggores benda lain

Jika anda ingin membuktikan apakah berlian ini asli atau tidak. Maka bisa dibuktikan saat berlian mengalami goresan dengan benda lain. Jika pada saat terjadinya goresan terhadap benda lain dan berlian anda tidak terjadi apa apa. Maka, berlian milik anda adalah berlian asli.

3. Memiliki Tekstur Keras

Seperti yang diketahui jika berlian merupakan benda yang berupa batu keras di bumi. Sehingga jika saat pembuktian berlian mengalami patah. Maka itu tandanya bukan berlian yang asli.

4.  Tidak Jelas Saat Dilihat Melalui Pantulan

Biasanya anda akan menemukan suatu berlian jika anda melihatnya maka akan terdapat pantulan di diri anda. Namun, sesungguhnya berlian yang asli justru tidak mengalami pantulan dan gambar tidak terlihat jelas. Sehingga anda bisa membedakan berlian yang asli dan yang palsu.

5. Warna Pantulan Satu Warna Yakni Abu abu

Jika saat anda melihat berlian milik anda warnanya beragam, seperti pelangi. Maka anda harus tahu jika itu merupakan berlian yang tidak asli atau palsu. Mengapa demikian? Karena berlian yang asli hanya akan dapat memantulkan satu warna saja. Yaitu warna abu abu. Jika selain itu dipastikan merupakan berlian yang palsu.