Tidak sedikit muslimah yang merasa bingung gaya make up hijab mana yang akan dipakai apakah terkesan mewah atau justru natural. Tentu, ini sangat berkaitan dengan tujuan dari acara yang akan dihadiri nanti. Namun, tidak ada salahnya memang jika menggunakan riasan make up yang natural dikarenakan kesan sederhana namun maksimal bisa terwujud.

Lantas, langkah apa saja yang harus dilakukan untuk mendapatkan riasan yang terkesan natural? Yang pertama, Anda bisa mencoba menggunakan warna peach karena akan memberikan kesan cerah. Adapun warna ini bisa diaplikasikan pada bibir dan eye shadow. Kemudian, metode selanjutnya adalah membuat riasan gaya Korea yang memang sedang trend di kalangan anak muda. Adapun aplikasi riasan ini akan membuat wajah terkesan imut dan manis.

make up hijab
make up hijab

Bagaimana dengan matte ala western? Gunakan lipstik warna kulit dan cocokkan warnanya dengan hijab. Atau, gunakan warna pink untuk terlihat lebih mudah dan cantik alami. Warna merah bata juga bisa dijadikan sebagai alternatif untuk terlihat anggun dan natural pada riasan make up hijab Anda.

Tidak dipungkiri jika make up yang terkesan natural ini memang cukup banyak diminati dikarenakan terkesan ringan. Itu sebabnya, pemilihan warna lembut dari kosmetik yang digunakan pun sangat berperan penting. Termasuk, memiliki kulit wajah yang bersih dan bersinar.

Ya, dengan memiliki kondisi kulit yang bebas kusam dan terlihat cerah akan membuat riasan make up jauh lebih terkesan natural. Selain itu, pemilihan warna dari kosmetik yang digunakan pun cenderung mudah seperti warna netral misalnya. Itu sebabnya, sangat disarankan agar melakukan perawatan secara maksimal dengan menggunakan produk terbaik.

Tak hanya dari segi bahan saja akan tetapi jaminan pakai lewat sertifikat halal pun harus menjadi bahan pertimbangan. Dengan demikian, kulit wajah tidak hanya terlihat cerah, bersih dan bebas kusam akan tetapi aman dari bahan yang bisa merusak kesehatan kulit.

Sekarang ini cukup banyak produk perawatan wajah secara intensif atau per paket. Mulai dari pembersih hingga pelembab semua ada sehingga saat melakukan perawatan wajah kulit mendapat asupan yang maksimal. Yang pada akhirnya akan membuat hasil riasan make up hijab menjadi sempurna.